SRI, WAHYUNI (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEBAK KATA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BIOSFER KELAS XI IPS I SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 SEKAYAM KABUPATEN SANGGAU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (108kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (132kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (168kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (105kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (257kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (285kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (354kB)
Abstract
Skripsi ini berudul “penereapan Model Pembelajaran kooperatif Tipe
Tebak Kata Untuk Meneingkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Biosfer di
Kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Sekayam Kabupaten Sanggau”. Tujuan umum dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang “Penerapan model pembelajaran
Kooperatif tipe tebak kata dapat meningkatkan hasil belajara siswa pada materi
Biosfer di kelas XI IPS I Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sekayam kabupaten
Sanggau”. Sedangkan tujuan khusus penelitian untuk menegtahui: 1.Perencanaan
model pembelajaran kooperatif tipe tebak kata pada materi biosfer kelas XI IPS I
Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sekayam Kabupaten Sanggau. 2.Pelaksanaan
model pembelajaran kooperatif tipe tebak kata pada materi biosfer kelas XI
Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sekayam Kabupaten Sanggau. 3. Untuk
menegtahui peningkatan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran
kooperatif tipe tebak kata pada materi Biosfer kelas XI IPS I Sekolah Menengah
Atas Negeri 1 Sekayam kbupaten Sanggau.
Variabel tindakan dalam penelitian ini adalah penerapan model
pembelajaran kooperatif tipe tebak kata, sedangkan variabel hasil dalam penelitian
ini adalah hasil belajar siswa melalui tes formatif. Metode penelitian yang
digunakan adalah metode penelitian tindakan, bentuk penelitiannya adalah
penelitian tindakan kelas kolaboratif, subjek penelitian yaitu siswa kelas XI IPS I.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik
observasi langsung, teknik komunikasi langsung, teknik pengukuran, teknik studi
dokumenter, sehingga alata pengumpulan datanya yaitu lembar observasi,
wawancara, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini
dilakukan dengan analisis data kuantitatif
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 20 May 2016 03:54 |
Last Modified: | 20 May 2016 03:54 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/127 |