MUD, MAT INNAH (2022) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI PRISMA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (282kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (570kB)
ABSTRAK.pdf
Download (282kB)
BAB I.pdf
Download (570kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (787kB)
BAB II.pdf
Download (787kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (493kB)
BAB III.pdf
Download (493kB)
BAB IV.pdf
Download (1MB)
BAB V.pdf
Download (185kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (301kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (185kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (301kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis siswa yang dilihat dari tiga indikator yaitu written teks, drawing, dan mathematical expression pada materi prisma di kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan bentuk studi kasus. Subjek penelitian ini adalah kelas VIII B Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Pontianak. Teknik pengumpul data adalah teknik
pengukuran dan teknik komunikasi langsung. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini berupa tes tertulis dan wawancara terhadap siswa. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa kemampuan dalam kemampuan siswa dalam written teks pada materi prisma termaksut kategori sedang dengan persentase 78%, mathematical expression pada materi prisma termaksut sedang dengan persentase 78%, dan drawing pada materi prisma termaksut kategori sedang dengan persentase 65,5%.
Kata Kunci: Analisis, Kemampuan Komunikasi Matematis, Prisma
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 06:25 |
Last Modified: | 06 Sep 2022 06:25 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1231 |