Search for collections on digilib

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DALAM MATERI ARITMETIKA SOSIAL PADA SISWA KELAS VII SMP BINA UTAMA PONTIANAK

ISTIQOMAH, ISTIQOMAH (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DALAM MATERI ARITMETIKA SOSIAL PADA SISWA KELAS VII SMP BINA UTAMA PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK1.pdf] Text
ABSTRAK1.pdf - Published Version

Download (85kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (310kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (305kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf - Published Version

Download (339kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf - Published Version

Download (88kB)
[thumbnail of Datar Pustaka.pdf] Text
Datar Pustaka.pdf - Published Version

Download (157kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran learning cycle terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Bentuk penelitian yang digunakan adalah Pre-experimental design. dengan rancangan penelitian adalah adalah one-shot case study.. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Ketuntasan klasikal hasil belajar setelah diterapkan model pembelajaran learning cycle terhadap kemampuan pemahaman matematis dalam materi
aritmetika sosial di kelas VII SMP Bina Utama Pontianak. (2) Aktivitas siswa kelas VII SMP Bina Utama Pontianak selama diajarkan dengan model pembelajaran learning cycle terhadap kemampuan pemahaman matematis pada materi aritmetika sosial tergolong baik. (3). Respon siswa kelas VII SMP Bina Utama Pontianak setelah diajarkan dengan model pembelajaran learning cycle terhadap kemampuan pemahaman matematis pada materi aritmetika sosial tergolong baik.

Kata Kunci: Model Pembelajaran Learning Cycle, Kemampuan Pemahaman Matematis, Aritmetika Sosial

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 30 Aug 2022 09:02
Last Modified: 30 Aug 2022 09:02
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1161

Actions (login required)

View Item
View Item