ISTIQOMAH, ISTIQOMAH (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DALAM MATERI ARITMETIKA SOSIAL PADA SISWA KELAS VII SMP BINA UTAMA PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK1.pdf - Published Version
Download (85kB)
BAB 1.pdf - Published Version
Download (310kB)
BAB 2.pdf - Published Version
Download (305kB)
BAB 3.pdf - Published Version
Download (339kB)
BAB 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (327kB)
BAB 5.pdf - Published Version
Download (88kB)
Datar Pustaka.pdf - Published Version
Download (157kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran learning cycle terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Bentuk penelitian yang digunakan adalah Pre-experimental design. dengan rancangan penelitian adalah adalah one-shot case study.. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Ketuntasan klasikal hasil belajar setelah diterapkan model pembelajaran learning cycle terhadap kemampuan pemahaman matematis dalam materi
aritmetika sosial di kelas VII SMP Bina Utama Pontianak. (2) Aktivitas siswa kelas VII SMP Bina Utama Pontianak selama diajarkan dengan model pembelajaran learning cycle terhadap kemampuan pemahaman matematis pada materi aritmetika sosial tergolong baik. (3). Respon siswa kelas VII SMP Bina Utama Pontianak setelah diajarkan dengan model pembelajaran learning cycle terhadap kemampuan pemahaman matematis pada materi aritmetika sosial tergolong baik.
Kata Kunci: Model Pembelajaran Learning Cycle, Kemampuan Pemahaman Matematis, Aritmetika Sosial
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 09:02 |
Last Modified: | 30 Aug 2022 09:02 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1161 |