EKO, IKIP (2015) PENGARUH STRATEGI BELAJAR PETA KONSEP (CONCEPT MAPPING) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 BUNUT HULU KECAMATAN BUNUT HULU KABUPATEN KAPUAS HULU TAHUN AJARAN 2015/2016. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (6MB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
BAB II.PDF - Accepted Version
Download (6MB)
BAB IV.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
BAB III.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
DAFTAR PUSTAKA.PDF - Accepted Version
Download (6MB)
BAB V.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Skripsi ini berjudul “Pengaruh Strategi Belajar Peta Konsep (Concept
Mapping) Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi di
Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Bunut Hulu Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten
Kapuas Hulu Tahun Ajaran 2015/2016”. Masalah dalam penelitian ini adalah:
(1) Bagaimanakah hasil pembelajaran siswa sebelum diterapkan strategi belajar
peta konsep (concept mapping) pada mata pelajaran Geografi materi biosfer fokus
kajian persebaran komunitas hewan di dunia kelas XI IPS SMA Negeri 1 Bunut
Hulu? (2) Bagaimanakah hasil pembelajaran siswa sesudah diterapkan strategi
belajar peta konsep pada mata pelajaran Geografi materi biosfer fokus kajian
persebaran komunitas hewan di dunia kelas XI IPS SMA Negeri 1 Bunut Hulu?
(3) Apakah terdapat pengaruh penggunaan strategi pembelajaran peta konsep
(concept mapping) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi
materi biosfer fokus kajian persebaran komunitas hewan di dunia di kelas XI IPS
SMA Negeri 1 Bunut Hulu? (4) Bagaimanakah aktivitas siswa dalam proses
pembelajaran strategi belajar peta konsep pada mata pelajaran geografi materi
biosfer fokus kajian persebaran komunitas hewan di dunia kelas XI IPS SMA
Negeri 1 Bunut Hulu?.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI IPS SMA
Negeri 1 Bunut Hulu tahun ajaran 2015/2016 yang terdiri dari dua kelas, yaitu
kelas XI IPS 1 dan Kelas XI IPS 2 dengan jumlah siswa keseluruhan 61 siswa.
Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dan diperoleh
kelas XI IPS 1 sebagai kelas kontrol dan kelas XI IPS 2 sebagai kelas eksperimen.
Metode yang digunakan adalah metode eksperimen, Jenis penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini adalah true eksperiental desain menggunakan
Pretest-Posttest Control Grup Desaign
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 04 May 2016 04:34 |
Last Modified: | 04 May 2016 04:34 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/115 |