AH. AMIRUL, AKBAR (2022) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN PASSING ATAS DALAM PEMAINAN BOLA VOLI MENGUNAKAN METODE RESIPROKAL PADA SISWA KELAS XI IPA 2 SMA NEGERI 01 TANAH PINOH KABUPATEN MELAWI. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (408kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (242kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (494kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (467kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (433kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (210kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (106kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Perencanaan pembelajaran metode resiprokal untuk meningkatkan keterampilan passing atas bola voli pada siswa kelas XI IPA 2SMA Negeri 01 Tanah Pinoh Kabupaten Melawi. 2) Pelaksanaan pembelajaran metode resiprokal untuk meningkatkan keterampilan passing atas bola voli pada siswa kelas XI IPA SMA Negeri 01 Tanah Pinoh Kabupaten Melawi. 3) Peningkatan keterampilan passing atas dalam pemainan bola voli dengan metode resiprokal pada siswa kelas X1 IPA Sma Negeri 01 Tanah Pinoh Kabupaten Melawi.
Variabel dalam penelitian ini dibedakan menjadi 1) variabel tindakan 2) variabel masalah. Subjek penelitian tindakan kelas ini adalah siswa kelas XI IPA 2 SMA Negeri 01 tanah pinoh Kabupaten Melawi. Penelitian ini dilakukan pada kelas XI IPA SMA Negeri 01 tanah pinoh Kabupaten Melawi. Penelitian tindakan kelas (PTK) ini direncanakan dalam dua siklus yang setiap siklusnya dua kali pertemuan. Dengan fokus penelitian adalah siswa di kelas XI IPA semester ganjil dari jumlah objek sebanyak 29 siswa, serta guru penjaskesrek sebagai pengajar kolaborasi dengan peneliti sebagai pengamat.
Hasil Berdasarkan hasil deskripsi rekapitulasi siklus I maka dapat dijelaskan bahwa siswa yang berkatogori baik sekali sebanyak 2 siswa atau 7% berkatagori baik sebanyak 16 siswa atau 55%, berkatagori cukup sebanyak 11 siswa atau 38%, tidak terdapat siswa yang berkatagori kurang atau 0%, Melalui deskripsi siklus I diatas disimpulkan bahwa masih terdapat siswa yang belum bisa mencapai nilai dengan katragon baik Ketuntasan klasikal pada siklus I ini sebesar 62% pencapaian ketuntasan klasikal pada siklus ini menunjukan bahwa tindakan yang dilakukan mask belan berhasil Ketuntasan klasikal belum mencapai indikator keberhasilan yang diinginkan yaitu sebesar 275% pelaksanaan tindakan akan
dilanjutkan pada siklus II untuk meningkatkan keterampilan passing atas dalam pembelajaran bela vali sesuai dengan indikator keberhasilan yang dinginkan yaitu 75%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 09:56 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 09:56 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1017 |