MELI, MARSELINA (2022) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING MENGIDENTIFIKASI TEKS NARASI DIMASA PANDEMI COVID 19 DI KELAS VII B SMP NEGERI 1 EMPANANG KABUPATEN KAPUAS HULU. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
abstrak meli.pdf - Published Version
Download (460kB)
BAB I meli.pdf - Published Version
Download (538kB)
BAB II meli.pdf - Published Version
Download (641kB)
BAB III meli.pdf - Published Version
Download (560kB)
BAB IV meli.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (694kB)
BAB V meli.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (471kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (13kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) Mendeskripsikan problematika pembelajaran daring mengidentifikasi teks narasi dimasa pandemi covid 19 di kelas VII B SMP Negeri 1 Empanang Kabupaten Kapuas Hulu. (2) Mengetahui solusi dalam penerapan pembelajaran daring mengidentifikasi teks narasi di masa pandemi covid 19 di kelas VII B SMP Negeri 1 Empanang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII B SMP Negeri 1 Empanang berjumlah 29 siswa. Teknik pengumpulan data melalui dokumentasi, wawancara, dan angket. Analisis dalam penelitian ini mengidentifikasi, menganalisis, mendeskripsikan data melalui wawancara dan angket. Hasil menunjukkan bahwa (1) problematika pembelajaran daring mengidentifikasi teks narasi dimasa pandemi covid 19 di kelas VII B SMP Negeri 1 Empanang Kabupaten Kapuas Hulu : (a) pemahaman materi mengidentifikasi teks narasi (unsur, struktur, keanehan/keajaiban tokoh, kaidah kebahasaan), (b) sarana dan
prasarana, (c) sumber belajar. (2) solusi dalam penerapan pembelajaran daring mengidentifikasi teks narasi di masa pandemi covid 19 di kelas VII B SMP Negeri 1 Empanang yaitu Indonesia yaitu menggubah pembelajaran daring menjadi luring, mengunakan model pembelajaran yang tepat di masa pandemi covid 19 sehingga siswa tidak merasa bosan jenuh dalam proses pembelajaran. Selanjutnya adalah memberikan motivasi kepada siswa dalam pelaksanaan pembelajaran.
Kata kunci: problematika pembelajaran, mengindentifikasi teks narasi, pandemi covid 19
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 08:57 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 08:57 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1005 |