Search for collections on digilib

PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING MENGIDENTIFIKASI TEKS NARASI DIMASA PANDEMI COVID 19 DI KELAS VII B SMP NEGERI 1 EMPANANG KABUPATEN KAPUAS HULU

MELI, MARSELINA (2022) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING MENGIDENTIFIKASI TEKS NARASI DIMASA PANDEMI COVID 19 DI KELAS VII B SMP NEGERI 1 EMPANANG KABUPATEN KAPUAS HULU. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of abstrak meli.pdf] Text
abstrak meli.pdf - Published Version

Download (460kB)
[thumbnail of BAB I meli.pdf] Text
BAB I meli.pdf - Published Version

Download (538kB)
[thumbnail of BAB II meli.pdf] Text
BAB II meli.pdf - Published Version

Download (641kB)
[thumbnail of BAB III meli.pdf] Text
BAB III meli.pdf - Published Version

Download (560kB)
[thumbnail of BAB IV meli.pdf] Text
BAB IV meli.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (694kB)
[thumbnail of BAB V meli.pdf] Text
BAB V meli.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (13kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Mendeskripsikan problematika pembelajaran daring mengidentifikasi teks narasi dimasa pandemi covid 19 di kelas VII B SMP Negeri 1 Empanang Kabupaten Kapuas Hulu. (2) Mengetahui solusi dalam penerapan pembelajaran daring mengidentifikasi teks narasi di masa pandemi covid 19 di kelas VII B SMP Negeri 1 Empanang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII B SMP Negeri 1 Empanang berjumlah 29 siswa. Teknik pengumpulan data melalui dokumentasi, wawancara, dan angket. Analisis dalam penelitian ini mengidentifikasi, menganalisis, mendeskripsikan data melalui wawancara dan angket. Hasil menunjukkan bahwa (1) problematika pembelajaran daring mengidentifikasi teks narasi dimasa pandemi covid 19 di kelas VII B SMP Negeri 1 Empanang Kabupaten Kapuas Hulu : (a) pemahaman materi mengidentifikasi teks narasi (unsur, struktur, keanehan/keajaiban tokoh, kaidah kebahasaan), (b) sarana dan
prasarana, (c) sumber belajar. (2) solusi dalam penerapan pembelajaran daring mengidentifikasi teks narasi di masa pandemi covid 19 di kelas VII B SMP Negeri 1 Empanang yaitu Indonesia yaitu menggubah pembelajaran daring menjadi luring, mengunakan model pembelajaran yang tepat di masa pandemi covid 19 sehingga siswa tidak merasa bosan jenuh dalam proses pembelajaran. Selanjutnya adalah memberikan motivasi kepada siswa dalam pelaksanaan pembelajaran.

Kata kunci: problematika pembelajaran, mengindentifikasi teks narasi, pandemi covid 19

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 18 Aug 2022 08:57
Last Modified: 18 Aug 2022 08:57
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1005

Actions (login required)

View Item
View Item