Search for collections on digilib

PENGEMBANGAN GAME EDUKASI BERMUATAN KARAKTER DALAM MATERI TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA SISWA KELAS VII MTS RAUDLATUSSAADAH

NOVIANDI, ANGGRA PRATAMA (2022) PENGEMBANGAN GAME EDUKASI BERMUATAN KARAKTER DALAM MATERI TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA SISWA KELAS VII MTS RAUDLATUSSAADAH. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf - Published Version

Download (45kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (386kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (319kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (516kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (467kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (406kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan game edukasi menggunakan Powerpoint dan ispring suite 10 pada pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di kelas VII Mts. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (research and development) dengan mengacu pada model pengembangan ADDIE (analysis, design, development, implementation, evaluation). Adapun subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII Mts Raudlatussaadah Pontianak yang berjumlah 11 orang. Instrumen yang digunakan berupa lembar validasi untuk ahli media dan ahli materi, lembar respon untuk siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,wawacara,dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan kevalidan pengembangan game edukasi mendapatkan hasil akhir 88,53% menunjukan kategori sangat valid. kepraktisan dihitung dari angket siswa mendapatkan nilai 92,58% dengan kategori sangat praktis, kemudian uji keefektifan mendapatkan nilai 81,81% dengan kegori sangat
efektif dihitung dari siswa mengisi soal posttest yang tesedia, ini artinya efektif untuk diterapkan didalam pembelajaran.

Kata kunci: game edukasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 02 Aug 2022 07:58
Last Modified: 02 Aug 2022 07:58
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/970

Actions (login required)

View Item
View Item