NOVIANDI, ANGGRA PRATAMA (2022) PENGEMBANGAN GAME EDUKASI BERMUATAN KARAKTER DALAM MATERI TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA SISWA KELAS VII MTS RAUDLATUSSAADAH. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
abstrak.pdf - Published Version
Download (45kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (386kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (319kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (516kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (467kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (286kB)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (406kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan game edukasi menggunakan Powerpoint dan ispring suite 10 pada pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di kelas VII Mts. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (research and development) dengan mengacu pada model pengembangan ADDIE (analysis, design, development, implementation, evaluation). Adapun subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII Mts Raudlatussaadah Pontianak yang berjumlah 11 orang. Instrumen yang digunakan berupa lembar validasi untuk ahli media dan ahli materi, lembar respon untuk siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,wawacara,dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan kevalidan pengembangan game edukasi mendapatkan hasil akhir 88,53% menunjukan kategori sangat valid. kepraktisan dihitung dari angket siswa mendapatkan nilai 92,58% dengan kategori sangat praktis, kemudian uji keefektifan mendapatkan nilai 81,81% dengan kegori sangat
efektif dihitung dari siswa mengisi soal posttest yang tesedia, ini artinya efektif untuk diterapkan didalam pembelajaran.
Kata kunci: game edukasi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 07:58 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 07:58 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/970 |