Search for collections on digilib

ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA MASA PENDEMI COVID-19 DI KELAS VIII SMP ISLAM AL-BAISUNNY KOTA PONTIANAK

NOVARIDA, NOVARIDA (2022) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA MASA PENDEMI COVID-19 DI KELAS VIII SMP ISLAM AL-BAISUNNY KOTA PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of RINGKASAN SKRIPSI.pdf] Text
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (776kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (138kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (697kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (52kB)
[thumbnail of BAB IV-1.pdf] Text
BAB IV-1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[thumbnail of DAFTARA PUSTAKA .pdf] Text
DAFTARA PUSTAKA .pdf - Published Version

Download (15kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu 1) Bagamana Metode Pembelajaran IPS di SMP Islam Al-Baisunny Pada Masa Pandemi
Covid-19 2) Apa Hambatan Siswa Dalam Pembelajaran IPS Pada Masa Pendemi Covid-19 Di Kelas VIII SMP Islam Al-Baisunny Kota Pontianak. 3) Bagaimana Upaya Guru IPS Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Kelas VIII SMP Islam Al�Baisunny Kota Pontianak Pada Masa Pandemi Covid-19.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah wakil kepala sekolah, guru mata pe;ajaran IPS dan Siswa Kelas VIII Sekolah Menengan Pertama Islam Al-Baisunny Pontianak. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi langsung, Komunikasi langsung dan studi dokumenter. Validasi data yang menggunakan trianggulasi sumber dan teknik. Analisis data menggunakan analisis data interaktif yang teridiri dari 4 tahap yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Metode pembelajaran mata pelajaran IPS siswa kelas VIII SMP Islam Al-Baisunny Kota Pontianak belum mampu berdaptasi dengan situasi pandemi covid-19 baik melalui model pembelajaran daring maupun luring. 2) Kesulitan siswa VIII pada pembelajaran mata pelajaran IPS di SMP Islam Al-Baisunny Kota Pontianak belum mampu mengikuti metode pembelajaran yang diterapkan, tidak punya fasilitas/sarana prasarana yang memadai, belum memiliki sumber belajar yang standar, siswa belum mampu
memahami perintah tugas dan informasi dari guru dengan baik, tidak semua siswa dapat mengakses internet dengan baik dan lancar, serta komunikasi dan informasi antara guru dengan siswa atau sebaliknya terhambat atau kurang lancar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 02 Aug 2022 07:58
Last Modified: 02 Aug 2022 07:58
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/965

Actions (login required)

View Item
View Item