RAHMANTO, IKIP and TRI KURNIAWATI, M.Pd and FERRY MARLIANTO, S.kom, M.Pd (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY PADA MATERI MENGIDENTIFIKASI MENU DAN IKON PERANGKAT LUNAK PENGOLAH KATA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 SEKADAU HILIR KABUPATEN SEKADAU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (130kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (103kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (178kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (99kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (302kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (210kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (739kB)
Abstract
Rahmanto 611100082, Skripsi berjudul "Pengaruh Model
Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Pada Materi
Mengidentifikasi Menu dan Ikon Perangkat Lunak Pengolah Kata
terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Sekadau Hilir
Kabupaten Sekadau”. masalah umum dalam penelitian ini "
Bagaimanakah pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe two stay
two stray terhadap hasil belajar siswa pada materi mengidentifikasi
menu dan ikon perangkat lunak pengolah kata di kelas VIII SMP
Negeri 3 sekadau hilir kabupaten sekadau". sedangkan sub masalah
lainnya adalah: 1) Bagaimana rata-rata hasil belajar siswa sebelum
diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay
Two stray pada materi mengidentifikasi menu dan ikon perangkat
lunak pengolah kata dikelas VIII C SMP Negeri 3 Sekadau Hilir ? 2)
Bagaimana rata-rata hasil belajar siswa sesudah diajarkan
menggunakan model pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two stray
pada materi mengidentifikasi menu dan ikon pada perangkat lunak
pengolah kata dikelas VIII C SMP Negeri 3 Sekadau Hilir? 3) Apakah
terdapat pengaruh model pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two
stray terhadap hasil belajar siswa pada materi mengidentifikasi menu
dan ikon pada perangkat lunak pengolah kata dikelas VIII C SMP
Negeri 3 Sekadau Hilir ?.
Metode dan bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian
ini adalah metode eksperimen dengan bentuk penelitian pre-exsperimental design. Lokasi yang menjadi tempat penelitian yaitu
SMP Negeri 3 Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, dengan subjek
penelitian yang terdiri dari kepala sekolah, guru bidang studi, dan
seluruh siswa kelas VIII yang berjumlah 105 siswa. dengan sampel
yang diambil dari salah satu kelas VIII yaitu kelas VIII C yang
berjumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan teknik pengukuran yaitu berupa pretest dan postest.
sedangkan alat pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 26 Apr 2016 08:38 |
Last Modified: | 26 Apr 2016 08:38 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/88 |