NURSIAHTI, IKIP and Ahmad Jamalong, M.Pd and Vindo Feladi, M.Pd (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENS (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MENDISKRIPSIKAN CARA AKSES INTERNET DIKELAS XI SMA NEGERI 3 SANGGAU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (129kB)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (135kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (178kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (100kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (334kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (402kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (672kB)
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games
Tournamens (TGT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Mendiskripsikan Cara Akases
Internet Dikelas XI SMA Negeri 3 Sanggau”. Adapun yang menjadi masalah umum dari
penelitian ini adalah bagaimana pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe teams games
tournamens (TGT) terhadap hasil belajar siswa pada materi mendiskripsikan cara akases internet
dikelas XI SMA Negeri 3 Sanggau. Sub masalah dari penelitian ini adalah (1) bagaimana rata-rata hasil belajar siswa sebelum menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games
Tournamens (TGT) pada materi mendiskripsikan cara akses internet di kelas XI SMA Negeri 3
Sanggau ?. (2) bagaimana rata-rata hasil belajar siswa sesudah menggunakan model
pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournamens (TGT) pada materi mendiskripsikan
cara akses internet di kelas XI SMA Negeri 3 Sanggau ?. (3) apakah terdapat pengaruh model
pembelajaran kooperatif tipe teams games tournamens (TGT) terhadap hasil belajar siswa pada
materi mendiskripsikan cara akses internet dikelas XI SMA Negeri 3 Sanggau. Metode
penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan bentuk penelitian pra-eksperimental
dengan menggunakan rancangan penelitian berupa “One Group Pretest Posttest design”.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 3 Sanggau
berjumlah 171 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling.
Sampel penelitian adalah kelas XI IPS 4 yang berjumlah 30 siswa. Instrumen penelitian yang
digunakan berbentuk objektif (pilihan ganda) sebanyak 23 soal. Berdasarkan analisis data
diperoleh nilai pretest siswa 68,50 sedangkan nilai posttes siswa 75,66. Terdapat pengaruh rata-rata hasil belajar siswa dilihat dari hasil sebesar 5,54 dan sebesar 2,042 artinya
> dengan demikian dapat dinyatakan bahwa diterima dan ditolak dan
disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe teams games
tournamens (TGT) terhadap hasil belajar siswa pada materi mendiskripsikan cara akases internet
dikelas XI SMA Negeri 3 Sanggau
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 25 Apr 2016 08:42 |
Last Modified: | 25 Apr 2016 08:42 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/85 |