FERRYANTO, HERWANSYAH and Ferry Marlianto, S.Kom, M.Pd and Ardian Arifin, S.Kom, M.Pd (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENGATURAN KONEKSI KOMPUTER KE INTERNET DI KELAS IX SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 5 PARINDU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.PDF - Accepted Version
Download (242kB)
BAB I.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
DAFTAR PUSTAKA.PDF - Accepted Version
Download (1MB)
BAB III.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB IV.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB II.PDF - Accepted Version
Download (1MB)
BAB V.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Skripsi ini berjudul: “Pengaruh Model Pembelajaran Reciprocal Learning
terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Pengaturan Koneksi Komputer ke
Internet di Kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Parindu”. Ferryanto
Herwansyah, 2015. Skripsi. Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi dan
Komputer. Fakultas Pendidikan MIPA dan Teknologi. IKIP PGRI Pontianak.
Masalah umum penelitian ini adalah: “Bagaimanakah pengaruh model pembelajaran
Reciprocal Learning terhadap hasil belajar siswa pada materi Pengaturan Koneksi
Komputer ke Internet di kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Parindu?”.
Sub-sub masalahnya adalah; 1) Bagaimana rata-rata hasil belajar siswa sebelum
diterapkannya model pembelajaran Reciprocal Learning pada Materi Pengaturan
Koneksi Komputer ke Internet di kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri 5
Parindu?; 2) Bagaimana rata-rata hasil belajar siswa setelah diterapkannya model
pembelajaran Reciprocal Learning pada Materi Pengaturan Koneksi Komputer ke
Internet di kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Parindu?; 3) Apakah
terdapat pengaruh model pembelajaran Reciprocal Learning terhadap hasil belajar
siswa pada materi Pengaturan Koneksi Komputer ke Internet di kelas IX Sekolah
Menengah Pertama Negeri 5 Parindu?.
Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas, yaitu model
pembelajaran Reciprocal Learning. Variabel terikat, yaitu hasil belajar siswa pada
materi Pengaturan Koneksi Komputer ke Internet. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode eksperimen dengan bentuk pre experimental design
dengan jenis One-group pre test-post test design.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 25 Apr 2016 08:00 |
Last Modified: | 25 Apr 2016 08:00 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/82 |