HERKULANUS RENDI, HERKULANUS RENDI (2020) HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DI SMKN 01 ENTIKONG PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DIGITAL. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
10. RINGKASAN SKRIPSI fix.pdf
Download (153kB)
BAB I.pdf
Download (183kB)
BAB II.pdf
Download (195kB)
BAB III.pdf
Download (340kB)
BAB III.pdf
Download (340kB)
Abstract
RINGKASAN SKRIPSI
Herkulanus Rendi, 2020: Hubungan antara kecerdasan emosional dan gaya belajar
dengan hasil belajar siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong pada mata
pelajaran simulasi digital.
Masalah umum dalam penelitian ini yakni : “apakah terdapat hubungan
kecerdasan emosional dan gaya belajar dengan hasil belajar siswa kelas X di
Smkn 01 Entikong pada mata pelajaran simulas digital?” dengan sub masalah
pertama yaitu “Bagaimanakah profil literasi kecerdasan emosional siswa kelas X
di Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran simulasi digital”? Sub masalah
kedua “bagaimanakah profil gaya belajar siswa kelas X di Smk Negeri 01
Entikong pada mata pelajaran simulasi digital”? Sub masalah ketiga
“bagaimanakah gambaran gaya belajar visual, auditori, kinestetik siswa kelas X di
Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran simulasi digital”? Sub masalah ke
empat “Apakah terdapat hubungan kecerdasan emosional dengan hasil belajar
siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran simulasi digital”?
Sub masalah kelima “Apakah terdapat hubungan gaya belajar dengan hasil belajar
siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran simulasi digital”?
sub masalah ke enam “apakah terdapat hubungan antara kecerdasan emosional
dan gaya belajar dengan hasil belajar siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong”?
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosional
dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong
pada mata pelajaran simulasi digital, dan tujuan khusus dalam penelitian pertama
yaitu untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosional dengan hasil belajar
siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran simulasi digital,
mengetahui, tujunan kedua yaitu untuk mengetahui hubungan gaya belajar dengan
hasil belajar siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran
simulasi digital.
Variabel dalam penelitian ini ada 2 yaitu, variabel bebas meliputi
kecerdasan emosional dan gaya belajar, sedangkan untuk variabel terikat yakni
hasil belajar siswa diambil menggunakan nilai mid. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan bentuk penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini adalah correlation research. Populasi dalam
penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ1, X TKJ2, X TAV, X TV tahun ajaran
2018/2019 yang terdiri dari 4 kelas, sedangkan pemilihan sampel ini
menggunakan teknik proportional random sampling. Teknik pengumpul data
yang digunakan adalah teknik komunikasi tidak langsung, teknik studi
dokumenter, dengan alat pengumpul data menggunakan angket dan nilai mid
siswa mata pelajaran simulasi digital. Sebelum digunakannya alat pengumpul data
tersebut telah divalidasi. Teknik analisa data dari hasil penelitian ini adalah
analisis korelasi linier sederhana dan korelasi linear berganda.
ix
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | IKIP PGRI Pontianak |
Date Deposited: | 23 Oct 2020 02:23 |
Last Modified: | 23 Oct 2020 02:23 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/718 |