MEGA, ANDRIANI (2020) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR CHESTPASS BOLA BASKET DENGAN PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD PADA SISWA KELAS VIIIB SMP NEGERI 1 ANJONGAN KABUPATEN MEMPAWAH. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf
Download (174kB)
BAB I.pdf
Download (223kB)
BAB II.pdf
Download (335kB)
BAB III.pdf
Download (382kB)
Abstract
ABSTRAK
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR CHEST PASS BOLA
BASKET DENGAN PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING TIPE
STAD PADA SISWA KELAS VIII B SMP NEGERI 1 ANJONGAN
KABUPATEN MEMPAWAH
ix
MEGA ANDRIANI
Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Megaandriani1710@gmail.com
Tujuan Penelitian secara umum untuk mengetahui Peningkatkan hasil
belajar chest pass dengan penerapan cooperative learning tipe stad(student team
achievement division) pada siswa kelas VIII B SMP Negeri 1 Anjongan. Secara
khusus untuk mengetahui: 1.Perencanaan penerapan model pembelajaran
cooperative learning Tipe STAD (Student Team Achievement Division) untuk
meningkatkan keterampilan chestpass permainan bola basket pada siswa kelas
VIII B SMP Negeri 1 Anjongan Kabupaten Mempawah 2.Pelaksanaan penerapan
model pembelajaran cooperative learning Tipe STAD (Student Team Achievement
Division) untuk meningkatkan keterampilan chest pass permainan bola basket
pada siswa kelas VIII B SMP Negeri 1 Anjongan Kabupaten Mempawah 3.
Peningkatan hasil belajar model cooperative learning Tipe STAD (Student Team
Achievement Division) untuk meningkatkan keterampilan chesst pass permainan
bola basket pada siswa kelas VIII B SMP Negeri 1 Anjongan Kabupaten
Mempawah.
Bentuk penelitian adalah Class Action Research dan jenis penelitiannya
deskriptif kuantitatif. Sampel penelitiannya adalah siswa kelas VIII B SMP Negeri
1 Anjongan Kabupaten Mempawah berjumlah 32 orang. Teknik pengumpul data
yaitu observasi langsung dan pengukuran. Alat pengumpul data yaitu pedoman
observasi dan tes chest pass . Teknik analisis data dengan rumus persentase.
Berdasarkan analisis data yang diperoleh nilai rata-rata pra siklus sebesar
66,12 menjadi 68,53 maka siswa mengalami peningkatan sebesar 2,41%.
sedangkan nilai rata-rata pada siklus II adalah 77,53 jadi peningkatannya sebesar
11,41%.
Kata kunci : Hasil Belajar Chest pass, model Cooperative Learning tipe STAD
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | IKIP PGRI Pontianak |
Date Deposited: | 18 Sep 2020 07:47 |
Last Modified: | 18 Sep 2020 07:47 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/706 |