SEPERIANUS, IKIP (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 SELUAS KABUPATEN BENGKAYANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (144kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (210kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (140kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (344kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (172kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (684kB)
Abstract
Penelitian ini berjudul : “Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe
Student Team Achievement Division (STAD) terhadap hasil belajar siswa pada
mata pelajaran IPS terpadu di kelas VIII SMP Negeri 1 Seluas kabupaten
Bengkayang”. Masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakan
pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievemen Division
(STAD) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS terpadu di kelas VIII
SMP Negeri 1 Seluas kabupaten Bengkayang”. Dengan sub-sub masalah : (1).
Bagaimanakah rata-rata hasil belajar siswa yang tidak diterapkan model
pembelajaran Student Team Achievement Division pada mata pelajaran IPS
terpadu di kelas VIII SMP Negeri 1 Seluas kabupaten Bengkayang. (2).
Bagaimanakah rata-rata hasil belajar siswa yang diterapkan model pembelajaran
Student Team Achievement Division pada mata pelajaran IPS terpadu di kelas VIII
SMP Negeri 1 Seluas kabupaten Bengkayang. (3). Apakah terdapat perbedaan
rata-rata hasil belajar siswa yang diterapkan model pembelajaran Student Team
Achievement Division dengan yang tidak diterapkan model pembelajaran Student
Team Achievement Division pada mata pelajaran IPS terpadu di kelas VIII SMP
Negeri 1 Seluas kabupaten Bengkayang. (4). Seberapa besar pengaruh penerapan
model pembelajaran Student Team Achievement Division terhadap hasil belajar
siswa pada mata pelajaran IPS terpadu di kelas VIII SMP Negeri 1 Seluas
Kabupaten Bengkayang.
Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh model
pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD)
terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu di kelas VIII SMP
Negeri 1 Seluas kabupaten Bengkayang”. Sedangkan secara khusus penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui (1). Rata-rata hasil belajar siswa yang tidak
diterapkan model pembelajaran Student Team Achievement Division pada mata
pelajaran IPS terpadu di kelas VIII SMP Negeri 1 Seluas kabupaten Bengkayang.
(2). Rata-rata hasil belajar siswa yang diterapkan model pembelajaran Student
Team Achievement Division pada mata pelajaran IPS terpadu di kelas VIII SMP
Negeri 1 Seluas kabupaten Bengkayang. (3). Perbedaan rata-rata hasil belajar
siswa yang diterapkan model pembelajaran Student Team Achievement Division
dengan yang tidak diterapkan model pembelajaran Student Team Achievement
Division pada mata pelajaran IPS terpadu di kelas VIII SMP Negeri 1 Seluas
kabupaten Bengkayang. (4). Pengaruh penerapan model pembelajaran Student
Team Achievement Division terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS
terpadu di kelas VIII SMP Negeri 1 Seluas Kabupaten Bengkayang. Variabel
dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas “Model pembelajaran Student
Team Achievement Division (STAD) dan variabel terikat “ Hasil belajar”.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 20 Apr 2016 09:05 |
Last Modified: | 20 Apr 2016 09:05 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/63 |