Search for collections on digilib

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DITINJAUDARI KECERDASAN INTRAPERSONAL SISWA PADA MATERI SIFAT-SIFAT PANGKAT BULAT POSITIF DI KELAS X IPSSMA NEGERI I SAMALANTAN KABUPATEN BENGKAYANG

STEPANUS, WALANTIAN and IWIT, PRIHATIN, M.Pd and UTIN, DESY SUSIATY, M. PD (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DITINJAUDARI KECERDASAN INTRAPERSONAL SISWA PADA MATERI SIFAT-SIFAT PANGKAT BULAT POSITIF DI KELAS X IPSSMA NEGERI I SAMALANTAN KABUPATEN BENGKAYANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (321kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (298kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)

Abstract

Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dan bentuk yang digunakan adalah quasi eksperimental design dengan rancangan penelitian posttest-only control design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS SMA Negeri 01 Samalantan tahun pelajaran 2018/2019 yang berjumlah 45 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan tehnik cluster random sampling yakni pengambilan sampel yang dilakukan secara acak. Dalam penelitian ini kelas X IPS 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPS 2 sebagaikelas Kontrol. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan statistik deskriptif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah post-test (tes akhir). Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Pembelajaran menggunakan model pembelajaran quantum teaching menghasilkan hasil belajar yang lebih baik dari pada model pembelajaran konvensional untuk materi pembelajaran sifat-sifat pangkat bulat positif. (2) Tidak terdapat perbedaan hasil belajar antar siswa yang memiliki kecerdasan intra ersonal tinggi, sedang, dan rendah pada materi sifat-sifat pangkat bulat positif. (3) Tidak terdapat perbedaanhasil belajar antar siswa pada masing-masing model pembelajaran yang memilikikecerdasan intrapersonaol tinggi, sedang, dan rendah pada materi sifat-sifatpangkat bulat positif. (4) Tidak terdapat interaksi antara metode pembelajaran dankecerdasan intrapersonal siswa terhadap hasil belajar dalam materi sifat-sifatpangkat bulat positif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: IKIP PGRI Pontianak
Date Deposited: 29 May 2019 03:07
Last Modified: 29 May 2019 03:07
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/629

Actions (login required)

View Item
View Item