KHAIRUNNISYA, IKIP (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN MAKET TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BIOSFER KELAS XI MADRASAH ALIYAH NEGERI SAMBAS KABUPATEN SAMBAS. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (169kB)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (395kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (213kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (275kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (216kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (55kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Maket
Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Kelas XI Madrasah AliyahNegeri
Sambas Kabupaten Sambas. Secara umum rumusan masalah dalam penelitian ini
adalah bagaimanakah pengaruh penggunaan media pembelajaran maket terhadap
hasil belajar siswa pada materi biosfer kelas XI Madrasah AliyahNegeri Sambas
Kabupaten Sambas. Sub masalah dalam penelitian ini adalah:
1) bagaimanakah rata-rata hasil belajar siswa yang tidak menggunakan
media pembelajaran maket pada materibiosfer kelas XI madrasah AliyahNegeri
Sambas ?,
2) bagaimanakah rata-rata hasil belajar siswa yang menggunakan media
pembelajaran maket pada materi biosfer kelas XI madrasah Aliyah Negeri
Sambas?,
3) apakah terdapat pengaruh penggunaan media pembelajaran maket
terhadap hasil belajar siswa pada materi biosferkelas XI Madrasah AliyahNegeri
Sambas ?.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media
pembelajaran maket terhadap hasil belajar siswa pada materi bioser kelas XI
madrasah Aliyah Negeri Sambas. Variable dalam penelitian ini terdiri dari dua
yaitu variable bebas dan variable terikat. Variable bebasnya adalah media
pembelajaran maket sedangkan untuk variable terikatnya adalah hasil belajar
siswa. Penelitian ini merupakan penenlitian kuantitatif. Metode penelitian ini
berupa eksperimen, bentuk penelitiannya Quasi Experimental Design
(eksperimensemu) dengan rancangan yang digunakan adalahTwo Group Posttest
Only. Populasi dalam peneltian ini adalah siswa kelas XI IS 1 dan XI IS 2
Madrasah Aliyah Negeri Sambas Kabupaten Sambas. Teknik pengambilan
sampeladalah sampling jenuh. Teknik pengumpulan datanya adalah
1) teknik pengukurandan
2) teknik studi documenter dengan alat pengumpul datanya adalah
1) tes hasil belajar dan
2) dokumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 20 Apr 2016 08:15 |
Last Modified: | 20 Apr 2016 08:15 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/59 |