Search for collections on digilib

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) BERBANTUAN MEDIA PREZI DALAM MATERI PERAKITAN KOMPUTER (Pada Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Sekadau HilirKabupaten Sekadau)

NUR FITRIANI, MASSILAWATI PUTRI and YUDI, DARMA, M.Pd and DINI, OKTARIKA, S,KOM. M.Pd (2018) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) BERBANTUAN MEDIA PREZI DALAM MATERI PERAKITAN KOMPUTER (Pada Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Sekadau HilirKabupaten Sekadau). Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
4. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
5. BAB II.pdf

Download (579kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
8. BAB V.pdf

Download (158kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. Daftar Pustaka.pdf

Download (88kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk Meningkatkan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournaments (TGT) berbantuan media prezi dalam materi perakitan komputer pada siswa kelas X multimedia SMK Negeri 1 Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan (Action Research) dan bentuk penelitian adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) dengan penggunaan siklus, dimana tahap setiap siklus yaitu perencanaan (Planning), pelaksanaan (Acting), pengamatan (Observing), refleksi (Reflecting).Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Multimedia yang berjumlah 32 siswa, yang terdiri dari 11 siswa laki-laki dan 21 siswa perempuan. Untuk jumlah sampelnya diambil keseluruhan yaitu 32 siswa.
Berdasarkan hasil dari penelitian diperoleh 1) Proses pembelajaran guru pada siklus I 66,67% masuk dalam kategori “Cukup Aktif” dan pada siklus II 88,89% masuk dalam kategori “Sangat Aktif”. 2) Hasil rata-rata belajar siswa menggunakan model teams games tournament (TGT) berbantuan media prezi pada pra tindakan nilai rata-rata 43,31 masuk dalam kategori “Sangat Kurang” dengan ketuntasan klasikal 6,25% masuk dalam kategori “Sangat Kurang”. Pada siklus I nilai rata-rata 69,78 masuk dalam kategori “Cukup Baik” dengan nilai ketuntasan klasikal 53,13% masuk dalam kategori “Kurang Baik”. Pada siklus II nilai rata-rata 79,84 masuk dalam kategori “Baik” dengan ketuntasan klasikal 78,13% masuk dalam kategori “Baik”. Dan untuk paska tindakan nilai rata-rata 87,09 masuk dalam kategori “Sangat Baik” dengan ketuntasan klasikal 90,63% masuk dalam kategori “Sangat Baik”.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: IKIP PGRI Pontianak
Date Deposited: 29 Jan 2019 07:35
Last Modified: 29 Jan 2019 07:35
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/539

Actions (login required)

View Item
View Item