NUR FITRIANI, MASSILAWATI PUTRI and YUDI, DARMA, M.Pd and DINI, OKTARIKA, S,KOM. M.Pd (2018) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) BERBANTUAN MEDIA PREZI DALAM MATERI PERAKITAN KOMPUTER (Pada Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Sekadau HilirKabupaten Sekadau). Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
4. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
5. BAB II.pdf
Download (579kB)
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (720kB)
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (480kB)
8. BAB V.pdf
Download (158kB)
10. Daftar Pustaka.pdf
Download (88kB)
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk Meningkatkan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournaments (TGT) berbantuan media prezi dalam materi perakitan komputer pada siswa kelas X multimedia SMK Negeri 1 Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan (Action Research) dan bentuk penelitian adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) dengan penggunaan siklus, dimana tahap setiap siklus yaitu perencanaan (Planning), pelaksanaan (Acting), pengamatan (Observing), refleksi (Reflecting).Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Multimedia yang berjumlah 32 siswa, yang terdiri dari 11 siswa laki-laki dan 21 siswa perempuan. Untuk jumlah sampelnya diambil keseluruhan yaitu 32 siswa.
Berdasarkan hasil dari penelitian diperoleh 1) Proses pembelajaran guru pada siklus I 66,67% masuk dalam kategori “Cukup Aktif” dan pada siklus II 88,89% masuk dalam kategori “Sangat Aktif”. 2) Hasil rata-rata belajar siswa menggunakan model teams games tournament (TGT) berbantuan media prezi pada pra tindakan nilai rata-rata 43,31 masuk dalam kategori “Sangat Kurang” dengan ketuntasan klasikal 6,25% masuk dalam kategori “Sangat Kurang”. Pada siklus I nilai rata-rata 69,78 masuk dalam kategori “Cukup Baik” dengan nilai ketuntasan klasikal 53,13% masuk dalam kategori “Kurang Baik”. Pada siklus II nilai rata-rata 79,84 masuk dalam kategori “Baik” dengan ketuntasan klasikal 78,13% masuk dalam kategori “Baik”. Dan untuk paska tindakan nilai rata-rata 87,09 masuk dalam kategori “Sangat Baik” dengan ketuntasan klasikal 90,63% masuk dalam kategori “Sangat Baik”.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | IKIP PGRI Pontianak |
Date Deposited: | 29 Jan 2019 07:35 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 07:35 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/539 |