WELLY, ASWIN (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERANGKAT KERAS AKSES INTERNET DI KELAS XI SMA NEGERI 1 NANGA MAHAP KABUPATEN SEKADAU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (155kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (382kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (436kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (529kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (183kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (85kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (85kB)
Abstract
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif
Tife Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perangkat Keras
Akses Internet Di Kelas XI SMA Negeri 1 Nanga Mahap Kabupaten
Sekadau.Masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah pengaruh
model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar siswa pada
materi perangkat keras akses internet di kelas XI SMA Negeri 1 Nanga Mahap
Kabupaten Sekadau”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk megetahui hasil
belajar siswa sebelum dan sesudah di terapkan model pembelajaran Kooperatif
tipe Jigsaw pada materi perangkat keras akses internet di kelas XI SMA Negeri 1
Nanga Mahap Kabupaten Sekadau. Apakah terdapat perbedaan hasil belajar kelas
eksperimen dan kelas kontrol sebelum dan sesudah diberikan model jigsaw dan
model konvensional, serta mengetahui pengaruh model pembelajaran jigsaw
terhadap hasil belajar siswa pada materi perangkat keras akses internet.
Jenis penelitian ini adalah model Ekperiment dengan bentuk penelitian
Quasi Eksperimen. Dengan rancangan yang digunakan adalah Non-Equivalent
Control Group Design, populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI SMA Negeri
1 Nanga Mahap cara pengambilan sampel dengan Purposive Sampling
pengambilan sampel dilaksanakan dengan menggunakan dua kelompok
sampel dari 4 kelas populasi lalu di pilih dual kelas yang terdiri dari kelas
ekperimen yaitu kelas XI IPA 2 dan kelas kontrol kelas XI IPA 1. Kelas
eksperimen menggunakan perlakuan dengan model pembelajaran kooperatife tipe
jigsaw dan sedangkan pada kelas kontrol menggunakan model konvensional.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 18 Nov 2016 06:33 |
Last Modified: | 18 Nov 2016 06:33 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/516 |