Search for collections on digilib

PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS X SMA NEGERI 4 SINGKAWANG

SURYATI, ARMYKA (2016) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS X SMA NEGERI 4 SINGKAWANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (320kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul: Pengaruh Strategi Pembelajaran Time Token
Terhadap Hasil Belajar Pada Pembelajaran Sejarah di Kelas X SMA Negeri 4
Singkawang. Rumusan penelitian dalam penelitian adalah “1). Bagaimanakah
hasil belajar siswa sebelum diterapkan strategi pembelajaran time token pada mata
pelajaran sejarah di kelas X SMA Negeri 4 Singkawang ?; 2). Bagaimanakah hasil
belajar siswa setelah diterapkan strategi pembelajaran time token pada mata
pelajaran sejarah di kelas X SMA Negeri 4 Singkawang?; 3). Seberapa besar
pengaruh menggunakan strategi pembelajaran time token terhadap hasil belajar
dan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di kelas X SMA Negeri 4
Singkawang ?
Penelitian ini menggunakan metode penelitian Quasi eksperimen. Tempat
yang akan dijadikan sebagai sumber data dalam penelitian ini adalah sekolah yaitu
SMA Negeri 4 Singkawang. Strategi pembelajaran yang digunakan adalah strategi
pembelajaran Time Token dengan materi masuk dan berkembangnya kebudayaan
Hindu Budha di Indonesia. Teknik pengumpul data yang digunakan adalah teknik
observasi, teknik dokumentasi, dan teknik pengukuran. Sedangkan alat
pengumpul datanya berupa panduan observasi, dokumentasi, dan test hasil belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 07 Nov 2016 04:43
Last Modified: 07 Nov 2016 04:43
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/488

Actions (login required)

View Item
View Item