SURYATI, ARMYKA (2016) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS X SMA NEGERI 4 SINGKAWANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (320kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Skripsi ini berjudul: Pengaruh Strategi Pembelajaran Time Token
Terhadap Hasil Belajar Pada Pembelajaran Sejarah di Kelas X SMA Negeri 4
Singkawang. Rumusan penelitian dalam penelitian adalah “1). Bagaimanakah
hasil belajar siswa sebelum diterapkan strategi pembelajaran time token pada mata
pelajaran sejarah di kelas X SMA Negeri 4 Singkawang ?; 2). Bagaimanakah hasil
belajar siswa setelah diterapkan strategi pembelajaran time token pada mata
pelajaran sejarah di kelas X SMA Negeri 4 Singkawang?; 3). Seberapa besar
pengaruh menggunakan strategi pembelajaran time token terhadap hasil belajar
dan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di kelas X SMA Negeri 4
Singkawang ?
Penelitian ini menggunakan metode penelitian Quasi eksperimen. Tempat
yang akan dijadikan sebagai sumber data dalam penelitian ini adalah sekolah yaitu
SMA Negeri 4 Singkawang. Strategi pembelajaran yang digunakan adalah strategi
pembelajaran Time Token dengan materi masuk dan berkembangnya kebudayaan
Hindu Budha di Indonesia. Teknik pengumpul data yang digunakan adalah teknik
observasi, teknik dokumentasi, dan teknik pengukuran. Sedangkan alat
pengumpul datanya berupa panduan observasi, dokumentasi, dan test hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 07 Nov 2016 04:43 |
Last Modified: | 07 Nov 2016 04:43 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/488 |