Search for collections on digilib

PENERAPAM MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH MELALUI STRATEGI KONFLIK KOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATERI PERBANDINGAN (Penelitian Eksperimen Pada Siswa Kelas VII SMPN 1 Galing)

SARI, INDAH (2016) PENERAPAM MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH MELALUI STRATEGI KONFLIK KOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MATERI PERBANDINGAN (Penelitian Eksperimen Pada Siswa Kelas VII SMPN 1 Galing). Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Accepted Version

Download (162kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (282kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (275kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (632kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (490kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Accepted Version

Download (171kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Model
Pembelajaran Berbasis Masalah Melalui Strategi Konflik Kognitif Terhadap
Kemampuan Berpikir Krtis Siswa Dalam Materi Perbandingan. Adapun tujuan
penelitian secara khusus 1)kemampuan berpikir kritis siswa dalam materi
perbandingan yang diajarkan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah
melalui strategi konflik kognitif, 2) kemampuan berpikir kritis siswa dalam materi
perbandingan yang diajarkan menggunakan model pembelajaran biasa, 3)
kemampuan berpikir kritis siswa dalam materi perbandingan yang diajarkan
menggunakan model pembelajaran berbasis masalah melalui strategi konflik
kognitif lebih baik daripada yang diajarkan dengan pembelajaran biasa.
Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen. Adapun rancangan
yang digunakan adalah posttest only control design. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Galing yang terdiri dari 4 kelas.
Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII B dan kelas VII D yang
diperoleh melalui teknik claster random sampling. Alat pengumpul data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah tes dalam bentuk essay. Sebelum
digunakan alat pengumpul data tersebut telah divalidasi ahli, validasi isi, validasi
butir soal, menghitung analisis tingkat kesukaran, menghitung daya pembeda, dan
diuji reliabilitasnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 03 Nov 2016 02:34
Last Modified: 03 Nov 2016 02:34
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/477

Actions (login required)

View Item
View Item