KURNIASARI, IKIP (2016) ANALISIS PENANAMAN NILAI MORAL SISWA OLEH GURU PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN DI KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (334kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (341kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (458kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (621kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (318kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (227kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (233kB)
Abstract
Judul penelitian ini adalah “Analisis Penanaman Nilai Moral Siswa oleh
Guru pada Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Kelas VII
Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya”.
Masalah umum penelitian ini yaitu:“ Bagaimanakah Penanaman Nilai Moral
Siswa oleh Guru pada Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
di Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Sungai Raya Kabupaten Kubu
Raya? Dengan sub masalahnya: 1) Apa saja nilai moral siswa yang ditanamkan
oleh guru pada Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di
Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Sungai Raya Kabupaten Kubu
Raya? 2) Bagaimanakah tahapan Penanaman Nilai Moral Siswa oleh Guru pada
Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Kelas VII Sekolah
Menengah Pertama Negeri 3 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya? 3) Apa saja
Pendekatan Penanaman Nilai Moral Siswa yang dipergunakan oleh Guru pada
Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Kelas VII Sekolah
Menengah Pertama Negeri 3 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya?
Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, Metode penelitian ini
adalah metode deskriptif dengan bentuk penelitian yaitu survey study. Pendekatan
penelitian yang digunakan adalah Pendekatan kualitatif. Tempat penelitian di
Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya. subjek
dalam penelitian ini yaitu kepala sekolah, guru dan siswa kelas VII Sekolah
Menengah Pertama Negeri 3 Sungai Raya Kabupaten KubU Raya, penentuanya
yaitu 1 orang guru PPKn dan 5 orang perwakilan siswa. Teknik pengumpul data
yang digunakan yaitu teknik observasi langsung dengan alatnya pedoman
observasi, teknik komunikasi langsung dengan alatnya panduan wawancara, dan
teknik documenter dengan alatnya dokumen-dokumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 24 Oct 2016 09:19 |
Last Modified: | 24 Oct 2016 09:19 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/434 |