MARIA, MAXIMADONA (2016) PENERAPAN MODEL PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X SMA NEGERI 1 KUALA MANDOR B KABUPATEN KUBU RAYA. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
RINGKASAN SKRIPSI.PDF - Accepted Version
Download (302kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (393kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (486kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (528kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (230kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (353kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini berjudul Penerapan Model Problem Posing Untuk
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas X SMA
Negeri 1 Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya.Masalah dalam penelitian ini
adalah Bagaimanakah Penerapan Model Problem Posing Untuk Meningkatkan
Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas X SMA Negeri 1 Kuala
Mandor B Kabupaten Kubu Raya? Rumusan masalahnya antara lain: 1)
Bagaimanakah pelaksanaan model problem posing pada mata pelajaran sejarah
kelas X SMA Negeri 1 Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya? 2)
Bagaimanakah hasil belajar siswa setelah menggunakan model problem posing
pada mata pelajaran sejarah kelas X SMA Negeri 1 Kuala Mandor B Kabupaten
Kubu Raya? 3)Apakah terdapat peningkatan hasil belajar siswa setelah
menggunakan model problem posing pada mata pelajaran sejarah kelas X SMA
Negeri 1 Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya?.
Penelitian ini menggunakan metode Tindakan, dengan bentuk penelitian
tindakan kelas. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik pengukuran dan
teknik observasi langsung. Alat pengumpul data yang digunakan adalah tes dan
panduan observasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah data
kuantitatif menggunakan analisis deskriptif komparatif, yaitu membandingkan
nilai tes kondisi awal atau pra tindakan, nilai tes setelah siklus 1, nilai tes setelah
siklus 2 dan seterusnya. Sedangkan data kualitatif hasil observasi menggunakan
analisis deskriptif kualitatif.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 14 Oct 2016 08:49 |
Last Modified: | 14 Oct 2016 08:49 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/415 |