Search for collections on digilib

PENERAPAN MODEL PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X SMA NEGERI 1 KUALA MANDOR B KABUPATEN KUBU RAYA

MARIA, MAXIMADONA (2016) PENERAPAN MODEL PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X SMA NEGERI 1 KUALA MANDOR B KABUPATEN KUBU RAYA. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
RINGKASAN SKRIPSI.PDF - Accepted Version

Download (302kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (393kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (486kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (528kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (353kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Penerapan Model Problem Posing Untuk
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas X SMA
Negeri 1 Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya.Masalah dalam penelitian ini
adalah Bagaimanakah Penerapan Model Problem Posing Untuk Meningkatkan
Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas X SMA Negeri 1 Kuala
Mandor B Kabupaten Kubu Raya? Rumusan masalahnya antara lain: 1)
Bagaimanakah pelaksanaan model problem posing pada mata pelajaran sejarah
kelas X SMA Negeri 1 Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya? 2)
Bagaimanakah hasil belajar siswa setelah menggunakan model problem posing
pada mata pelajaran sejarah kelas X SMA Negeri 1 Kuala Mandor B Kabupaten
Kubu Raya? 3)Apakah terdapat peningkatan hasil belajar siswa setelah
menggunakan model problem posing pada mata pelajaran sejarah kelas X SMA
Negeri 1 Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya?.
Penelitian ini menggunakan metode Tindakan, dengan bentuk penelitian
tindakan kelas. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik pengukuran dan
teknik observasi langsung. Alat pengumpul data yang digunakan adalah tes dan
panduan observasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah data
kuantitatif menggunakan analisis deskriptif komparatif, yaitu membandingkan
nilai tes kondisi awal atau pra tindakan, nilai tes setelah siklus 1, nilai tes setelah
siklus 2 dan seterusnya. Sedangkan data kualitatif hasil observasi menggunakan
analisis deskriptif kualitatif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 14 Oct 2016 08:49
Last Modified: 14 Oct 2016 08:49
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/415

Actions (login required)

View Item
View Item