SUTRI, SANTOSA (2016) ANALISIS MINAT SISWA TERHADAP PELAJARAN IPS TERPADU DI KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 03 SUNGAI RAYA KEPULAUAN KABUPATEN BENGKAYANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (357kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (435kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (498kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (490kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (469kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (303kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (303kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul “Analisis Minat Siswa Terhadap Pelajaran IPS
Terpadu di Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 03 Sungai Raya
Kepulauan Kabupaten Bengkayang”. Adapun fokus umum dalam skripsi ini
adalah Minat Siswa Terhadap Pelajaran IPS Terpadu di Kelas VII Sekolah
Menengah Pertama Negeri 03 Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang?.
Adapun sub-sub masalah dalam penelitian ini adalah: (1). Bagaimana proses
pembelajaran IPS Terpadu yang diterapkan oleh guru di kelas VIIc SMP Negeri
03 Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang?,(2). Bagaimana minat siswa
terhadap mata pelajaran IPS Terpadu di kelas VIIc SMP Negeri 03 Sungai Raya
Kepulauan Kabupaten Bengkayang?.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan
kualitatif dan bentuk penelitiannya adalah survey studies. Sumber data dalam
penelitian ini adalah meliputi informan yaitu guru IPS Terpadu yang mengajar di
kelas VIIc serta siswa kelas VIIc Sekolah Menengah Pertama Negeri 03 Sungai
Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, kemudian tempat penelitian yaitu
Sekolah Menengah Pertama Negeri 03 Sungai Raya Kepulauan Kabupaten
Bengkayang dan dokumen berupa perangkat pembelajaran yaitu silabus, RPP,
daftar nilai siswa serta foto-foto (dokumentasi). Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah teknik observasi langsung, teknik komunikasi langsung, dan
studi dokumenter dengan alat pengumpulan datanya adalah panduan observasi,
panduan wawancara, dan dokumentasi. Uji validitas data yang digunakan adalah
triangulasi sumber dan triangulasi teknik. eknik analisis data yang digunakan
adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan menarik
kesimpulan/verifikasi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 05 Oct 2016 18:51 |
Last Modified: | 05 Oct 2016 18:51 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/397 |