Search for collections on digilib

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ASSURANCE RELEVANCE INTEREST ASSESSMENT DAN SATISFACTION (ARIAS) DALAM MATERI HIMPUNAN KELAS VII MTs AL IRSYAD PONTIANAK

RICKY, SAHBANA (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ASSURANCE RELEVANCE INTEREST ASSESSMENT DAN SATISFACTION (ARIAS) DALAM MATERI HIMPUNAN KELAS VII MTs AL IRSYAD PONTIANAK. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (267kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (348kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (482kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (503kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (302kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran
ASSURANCE RELEVANCE INTEREST ASSESSMENT dan SATISFACTION
(ARIAS)dalam materi himpunan. Tujuan khususnya adalah untuk mengetahui:
(1) Hasil belajar siswa dalam materi himpunan setelah diterapakan model
pembelajaran ARIAS.(2) Hasil belajar siswa dalam materi himpunan setelah
diterapkan pembelajaran Konvensional.(3) Perbedaan hasil belajar siswa dalam
materi himpunan setelah diterapkan model pembelajaran ARIAS dengan
pembelajaran Konvensional.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan bentuk penelitian
eksperimen semu dan rancangan penelitian adalah posttest only control design.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VII MTs Al Irsyad
Pontianak yang terdiri dari 3 kelas. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas
yaitu kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII C sebagai kelas kontrol
yang dipilih dengan teknik cluster sampling. Sebelum pemilihan sampel
dilakukan uji homogenitas variansi populasi dengan uji-F. Teknik pengumpul data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik pengukuran dengan alat
pengumpul data yang digunakan adalah tes. Teknik analisis data untuk menjawab
masalah khusus 1 dan 2 menggunakan statistik deskriptif dengan rumus rataan
(mean) pada hasil belajar siswa dan untuk menjawab masalah 3 menggunakan
statistik inferensial dengan langkah pertama melakukan uji normalitas dengan chi
square, karena data berdistribusi normal dilanjutkan dengan uji t.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 04 Oct 2016 21:02
Last Modified: 04 Oct 2016 21:02
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/393

Actions (login required)

View Item
View Item