JIRIN, IKIP (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING PADA MATERI GARIS SINGGUNG LINGKARAN KELAS VIII SMP NEGERI 1 DEDAI. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (2MB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (2MB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (2MB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (2MB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (2MB)
Abstract
Skripsi ini berjudul “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui
Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Pada Materi Garis Singgung Lingkaran
Kelas VIII SMP Negeri 1 Dedai”. Tujuan penelitian secara umum adalah untuk
mengetahui bagaimana upaya meningkatkan hasil belajar siswa menggunakan
model pembelajaran reciprocal teaching pada materi garis singgung lingkaran
kelas VIII SMP Negeri 1 Dedai? Adapun sub-sub tujuan dalam penelitian ini (1)
Untuk mengetahui proses pembelajaran menggunakan model reciprocal teaching
pada materi garis singgung lingkaran kelas VIII SMP Negeri 1 Dedai? (2) Untuk
mengetahui hasil belajar siswa setelah menggunakan model pembelajaran
reciprocal teaching pada materi garis singgung lingkaran kelas VIII SMP Negeri
1 Dedai?
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian
tindakan. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian
tindakan kelas. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan
dalam dua siklus. Tiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan, pengamatan
dan refleksi. Subjek Penelitian ini adalah siswa kelas VIII C SMP Negeri 1 Dedai
tahun pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 26 orang. Objek dalam penelitian ini
adalah hasil belajar pada materi garis singgung lingkaran. Teknik pengumpulan
data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi dan teknik pengukuran,
sedangkan alat pengumpul datanya menggunakan lembar observasi dan tes hasil
belajar Indikator keberhasilan pada penelitian ini adalah Lebih dari atau sama
dengan 75% siswa mencapai ketuntasan belajar (KKM = 72,0) setelah
memperoleh pembelajaran dengan menggunakan model reciprocal teaching.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 29 Sep 2016 19:39 |
Last Modified: | 29 Sep 2016 19:39 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/363 |