Search for collections on digilib

ANALISIS PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 OLEH GURU SEJARAH DI KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS KEMALA BHAYANGKARI KABUPATEN KUBU RAYA TAHUN PELAJARAN 2015/2016

DIMAS, SEPTIAWAN (2016) ANALISIS PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 OLEH GURU SEJARAH DI KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS KEMALA BHAYANGKARI KABUPATEN KUBU RAYA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (268kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (313kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (843kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (340kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (427kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (267kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (309kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Pelaksanaan Kurikulum 2013 Oleh Guru
Sejarah di Kelas XI Sekolah Menengah Atas Kemala Bhayangkari Kabupaten
Kubu Raya Tahun Pelajaran 2015/2016”Fokus penelitian adalah
implementasikurikulum 2013 dalam pembelajaran sejarah di kelas XI Sekolah
Menengah Atas Kemala Bhayangkari Kabupaten Kubu Raya tahun pelajaran
2015/2016. Fokus penelitian idiperjelas ke dalam pertanyaan penelitian, sebagai
berikut: 1) Persiapan guru sejarah kelas XISMA Kemala Bhayangkari Kabupaten
Kubu Raya dalam implementasi kurikulum 2013,2) Proses pembelajaran sejarah
di kelas XI SMA Kemala Bhayangkari Kabupaten Kubu Raya menggunakan
kurikulum 2013, 3) Pelaksanaan penilaian pembelajaran sejarah di kelas XI SMA
Kemala Bhayangkari Kabupaten Kubu Raya menggunakan kurikulum 2013.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif.Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Sumber data dalam penelitian
ini adalah informan, tempat (lokasi penelitian) dan dokumen. Teknik
pengumpulan menggunakan teknik observasi langsung, komunikasi langsung dan
studi dokumenter. Alat pengumpul data menggunakan panduan observasi,
panduan wawancara dan dokumen.Teknik analisis data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah teknik analisis data kualitatif melalui tiga alur kegiatan yaitu
reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan
data dilakukan melalui triangulasi dan uraian rinci.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 29 Sep 2016 02:07
Last Modified: 29 Sep 2016 02:07
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/360

Actions (login required)

View Item
View Item