HERI, KURIAWAN (2016) MENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BERITA MELALUI METODE KWL (KNOW WANT LEARD) PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SANGGAU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.PDF - Accepted Version
Download (1MB)
DAFTAR PUSTAKA.PDF - Accepted Version
Download (1MB)
BAB I.PDF - Accepted Version
Download (1MB)
BAB IV.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB II.PDF - Accepted Version
Download (1MB)
BAB V.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian Tindakan Kelas Ini berjudul Meningkatan Kemampuan
Membaca Teks Berita Melalui Metode KWL (Know Want Leard) pada Siswa
Kelas VIII SMP Negeri 2 Sanggau.Pembelajaran bahasa Indonesia meliputi empat
aspek kebahasaan dalam berbahasa, menulis, membaca, menyimak dan berbicara.
Penelitian ini terpusat pada keterampilan membaca. Membaca merupakan salah
satu kegiatan yang dilakukan setiap individu sedang menjalani proses
pembelajaran, tidak hanya dalam pembelajaran bahasa Indonesia melain semua
pelajaran. Membaca adalah cara menjadikan diri lebih tahu jika dibandingkan
dengan sebelum membaca. Melalui membaca kita dapat memperoleh pengetahuan
serta dapat bersantai dengan perasaan maupun pikiran.Masalah umum dalam
penelitian ini adalah, Bagaimana kemampuan membaca teks berita melalui
metode KWL (Know Want Learned) pada siswa kelas VIII A SMP Negeri 2
Sanggau”. Masalah umum tersebut dibatasi dengan submasalah sebagai berikut.1.
Bagaimakah proses pembelajaran melalui metode KWL (Know Want Learned)
dalam meningkatkan kemampuan membaca teks berita pada siswa kelas VIII A
SMP Negeri 2 Sanggau ? 2. Bagaimanakah hasil pembelajaran membaca teks
berita melalui metode KWL (Know Want Learned) pada siswa kelas VIII A SMP
Negeri 2 Sanggau?
penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikankemampuan membaca teks
berita melalui metode KWL (Know Want Learned) padasiswakelasVIII A
SMPNegeri 2 Sanggau.Secara rinci tujuan khusus dalam penelitian ini adalah
untuk mendeskripsikan tentang. 1. Mendeskripsian Proses pembelajaran melalui
metode KWL (Know Want Learned) dalam meningkatkan kemampuan membaca
teks berita pada siswa kelas VIII A SMP Negeri 2 Sanggau. 2. Mendeskripsian
Hasil pembelajaran membaca teks berita melalui metode KWL (Know Want
Learned) pada siswa kelas VIII A SMP Negeri 2 Sanggau.Variabel yang
diungkapkan dalam penelitian ini berupa variabel masalahVariabel masalah dalam
penelitian ini adalah “kemampuan membaca teks berita” dan variabel
tindakanyang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode KWL(Know
Want Leard)
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 26 Sep 2016 01:42 |
Last Modified: | 26 Sep 2016 01:42 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/338 |