RITA, ANALISA (2016) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE FIELD TRIP PADA SISWA KELAS X B SMA KARYA SEKADAU HILIR KABUPATEN SEKADAU HILIR. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.PDF - Accepted Version
Download (957kB)
DAFTAR PUSTAKA.PDF - Accepted Version
Download (957kB)
BAB I.PDF - Accepted Version
Download (964kB)
BAB II.PDF - Accepted Version
Download (962kB)
BAB III.PDF - Accepted Version
Download (961kB)
BAB IV.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (962kB)
BAB V.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (958kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul ” Peningkatan Keterampilan Menulis Cerpen Dengan
Menggunakan Metode Field Trip Pada Siswa Kelas X B SMA Karya Sekadau
Hilir Kabupaten Sekadau Hilir ” adapun latar belakang yang jadi permasalahan
dalam penelitian ini, kenyataannya siswa kelas X B SMA Karya Sekadau Hilir
Kabupaten Sekadau Hilir pada pembelajaran menulis Cerpen memiliki nilai
terendah, Nilai terendah yang diperoleh siswa 49 dan yang tertinggi 76 dari KKM
70. Harapan dalam penelitian ini dengan penggunaan metode Field Trip
diharapkan siswa dapat menulis dengan urutan yang baik dan benar. Adapun
masalah yang di bahas dalam penelitian ini yaitu: (1) Bagaimanakah proses
pembelajaran keterampilan menulis Cerpen dengan menggunakan metode Field
Trip pada siswa kelas X B SMA Karya Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau Hilir?
(2) Bagaimanakah hasil keterampilan menulis Cerpen dengan menggunakan
metode Field Trip pada siswa kelas SMA Karya Sekadau Hilir Kabupaten
Sekadau Hilir? Dari rumusan masalah tersebut, diketahui tujuan umum dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui Peningkatan Keterampilan Menulis
Cerpen dengan menggunakan metode Field Trip Pada Siswa Kelas X B SMA
Karya Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau Hilir ?
Mengetahui hasil Keterampilan Menulis Cerpen dengan menggunakan
metode Field Trip Pada Siswa kelas X B SMA Karya Sekadau Hilir Kabupaten
Sekadau Hilir? Manfaat penelitian yang di kemukakan yaitu manfaat teoretis dan
manfaat praktis. Fokus penelitian dibagi menjadi dua bagian (1) Variabel
penelitian yang digunakan oleh peneliti menggunakan variabel Hasil, Variabel
yang digunakan pada penelitian ini keterampilan menulis Cerpen. Aspek-aspek
dalam penelitian ini sebagai berikut: (1) Menentukan Tema, (2) Pilihan Kata atau
isi, (3) Kerapian, tata tulis,Ejaan (4)Amanat. (2) Definisi oprasional yang
digunakan peneliti untuk penafsiran terhadap istilah, memfokuskan penelitian
ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 21 Sep 2016 00:51 |
Last Modified: | 21 Sep 2016 00:51 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/319 |