LIA, ERNAWATI (2016) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOLABORATIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MENULIS PANTUN DI KELAS X SMA NEGERI 02 PULAU KUMBANG KABUPATEN KAYONG UTARA. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.PDF - Accepted Version
Download (258kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (345kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (125kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (413kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (413kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (223kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul : Pengaruh penerapan model pembelajaran kolaboratif
terhadap hasil belajar siswa pada materi menulis pantun di kelas XSekolah
MenengahAtas Negeri 02Pulau Kumbang Kabupaten Kayong Utara.
Masalah dalam penelitian ini: Bagaimanakah pengaruh penerapan model
pembelajaran kolaboratif terhadap hasil belajar siswamateri menulis pantundi
kelasXSekolah MenengahAtas Negeri 02Pulau Kumbang Kabupaten Kayong
Utara?. Mengingat rumusan masalah tersebut masih bersifat umum, maka
selanjutnya dijabarkan menjadi beberapa sub masalah sebagai berikut: 1)
Bagaimanakah rata-rata hasil belajar siswa dengan menggunakan pembelajaran
biasapadamateri menulis pantundi kelasXSekolah MenengahAtas Negeri 02
Pulau Kumbang Kabupaten Kayong Utara?, 2) Bagaimanakah rata-rata hasil
belajar siswa denganmenggunakanmodel pembelajaran kolaboratif padamateri
menulis pantundi kelasXSekolah Menengah Atas Negeri 02Pulau Kumbang
Kabupaten Kayong Utara?, 3) Apakah terdapat perbedaan hasil belajar antara
siswa yangmenggunakanpembelajaranbiasadengan yangmenggunakanmodel
pembelajaran kolaboratif pada materi menulis pantundi kelas X Sekolah
MenengahAtas Negeri 02Pulau Kumbang Kabupaten Kayong Utara?
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kejelasan tentang” 1) Rata-rata
hasil belajar siswa denganmenggunakanpembelajaranbiasapadamateri menulis
pantundi kelasXSekolah MenengahAtas Negeri 02Pulau Kumbang Kabupaten
Kayong Utara,2)Rata-rata hasil belajar siswa dengan menggunakanmodel
pembelajaran kolaboratif pada materi menulis pantundi kelas XSekolah
MenengahAtas Negeri 02 Pulau Kumbang Kabupaten Kayong Utara,3)
Perbedaan hasil belajar antara siswa yang menggunakanpembelajaran biasa
dengan yangmenggunakanmodel pembelajaran kolaboratifpada materi menulis
pantundi kelasXSekolah MenengahAtas Negeri 02Pulau Kumbang Kabupaten
Kayong Utara.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 16 Sep 2016 07:26 |
Last Modified: | 16 Sep 2016 07:26 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/298 |