ASTRIANA, IKIP (2016) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN TIK SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 JAWAI KABUPATEN SAMBAS. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Download (284kB)
BAB 1.pdf - Accepted Version
Download (340kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (402kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (374kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (474kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (297kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (301kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul “Hubungan Antara Motivasi dan Gaya Belajar Pada Mata
Pelajaran Teknologi Informasi dan Komputer Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Jawai
Kabupaten Sambas”. Skripsi, Pontianak: Pendidikan MIPA dan Teknologi. Institut Keguruan
Dan Ilmu Pendidikan, februari 2016 .
Masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah terdapat hubungan antara motivasi dan
gaya belajar secara bersama-sama pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi
terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Jawai Kabupaten Sambas. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui kejelasan hubungan motivasi dan gaya belajar secara
bersama-sama terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan
Komunikasi pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 2 Jawai kabupaten Sambas . Variabel bebas
dalam penelitian ini adalah motivasi dan gaya belajar sedangkan variabel terikat adalah hasil
belajar siswa pada mata pelajaran TIK kelas VIII SMP Negeri 2 jawai Kabupaten Sambas .
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif
korelasional, kuantitatif adalah pengumpulan data melalui instrumen penelitian berupa
populasi dan sampel serta hasilnya diperoleh melalui prosedur statistic. Sedangkan
korelasional adalah suatu penelitian untuk mengetahui hubungan dan tingkat hubungan antara
dua variabel atau lebih tanpa adanya upaya untuk mempengaruhi variabel tersebut sihingga
tidak terdapat manipulasi variabel . Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP
Negeri 2 jawai Kabupaten Sambas dengan jumlah siswa 40 orang. Teknik yang digunakan
untuk mengumpulkan data yang sesuai dengan teknik -teknik adalah (1)Teknik Komunikasi
Langsung (2)Teknik Komunikasi tidak Langsung. Teknik analisis data data yang digunakan
ialah menggunakan dua hubungan dalam teknik analisis, yaitu regresi linier sederhana
hubungan satu variabel independen dan regresi linier berganda hubungan antara dua atau
lebih variabel independen .
Hasil peneli tian ini menunjukan bahwa: Motivasi siswa terhadpat hasil belajar pada
mata pelajaran TIK adalah memperoleh hasil regresi uji-t 4,517, Gaya belajar siswa terhadap
hasil belajar siswa pada mata pelajaran TIK memperoleh hasil regresi uji-t 4,517 dan hasil
motivasi dan gaya belajar terhadap hasil belajar secara bersama -sama pada mata pelajaran
TIK memperoleh hasil regresi uji-t -3,935 dan hasil 3,242 sehingga dapat disimpulkan
terdapat hubungan antara motivasi dan gaya belajar terhadapat hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 16 Sep 2016 00:56 |
Last Modified: | 16 Sep 2016 00:56 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/293 |