SUKARYADI, IKIP (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COMPUTER ASSISTED INTUCTION TIPE TUTORIAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERANGKAT KERAS KOMPUTER DI KELAS VII MTs MUHAMMAD BASIUNI IMRAN SAMBAS. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Download (342kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (413kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (742kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (740kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (731kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (229kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (315kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Computer Assisted
Instruction Tipe Tutorial Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perangkat Keras
Komputer di Kelas VII MTs Muhammad Basiuni Imran Sambas” Masalah umum
dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah Pengaruh Model Pembelajaran
Computer Assisted Instruction Tipe Tutorial Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada
Materi Perangkat Keras Komputer di Kelas VII MTs Muhammad Basiuni Imran
Sambas?”.Adapun masalah khusus dalam penelitian ini yaitu sebagai berikut:
1)Bagaimana rata-rata hasil belajar siswa sebelum menggunakan model
pembelajaran CAI tipe tutorial pada materi Perangkat Keras Komputer di Kelas VII
MTs Muhammad Basiuni Imran Sambas? 2)Bagaimana rata-rata hasil belajar siswa
sesudah menggunakan model pembelajaran CAI tipe tutorial pada materi Perangkat
Keras Komputer di Kelas VII MTs Muhammad Basiuni Imran Sambas? 3) Apakah
terdapat pengaruh model pembelajaran CAI tipe tutorial terhadap hasil belajar siswa
pada materi Perangkat Keras Komputer di Kelas VII MTs Muhammad Basiuni Imran
Sambas.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen.
Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pre eksperimental
design dengan rancangan penelitian One group pretest-postest design. Populasi
dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII MTs Muhammad Basiuni Imran
Sambas.Penentuan sampel menggunakan teknik purposive random sampling, dalam
tujuan ini pengambilan sampel di sesuaikan dengan tujuan penelitian. Sampel dalam
penelitian ini adalah siswa kelas VII B.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 10 Sep 2016 01:39 |
Last Modified: | 10 Sep 2016 01:39 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/281 |