SARI, DEVI PERMATA (2024) PENGEMBANGAN BUKU SAKU DIGITAL BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERMUATAN ETNOMATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KERITIS DALAM MATERI TRIGONOMETRI DI SMKN 01 NANGA PINOH. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (80kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (352kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (446kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (537kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (326kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (349kB)
Abstract
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan atau RnD dengan model yang digunakan adalah ADDIE. Penelitian ini dilakukan di SMKN 01 Nanga Pinoh dengan subjek penelitian adalah 22 siswa. Penelitian ini bertujuan untuk melihat kelayakan Pop Up Book yang dilihat dari kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan. berdasarkan hasil yang penelitian, diperoleh bahwa Pop Up Book layak mencapai tingkat kevalidan dengan kategori sangat valid
dengan kevalidan media mencapai 81,9% dan kevalidan materi mencapai 85,3%. Rata-rata dari validasi media dan materi didapatkan sebesar 83,60% dengan kriteria sangat valid, mencapai tingkat kepraktisan dengan kriteria sangat praktis
ditunjukan dengan angket respon siswa yang mencapai 95,45% dan angket respon guru mencapai 80,17%, mendapat nilai sebesar 77,89% dengan kriteria efektif.
Kata Kunci: Buku Saku Digital, Etnomatematika, Berpikir Kritis
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 08:21 |
Last Modified: | 05 Mar 2024 08:21 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2346 |