ELISA, BELLA (2024) ANALISIS KESALAHAN SISWA PADA MATERI PERTIDAKSAMAAN NILAI MUTLAK LINEAR SATU VARIABEL MELALUI TAHAPAN KASTOLAN DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF SISWA DI KELAS X SMA NEGERI 1 HULU SUNGAI. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
Abstrak.pdf - Published Version
Download (181kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (325kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (513kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (505kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (191kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (310kB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan bentuk penelitian studi kasus. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel berdasarkan tahapan Kastolan ditinjau dari gaya kognitif. Penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 1 Hulu Sungai dengan subjek penelitian siswa kelas X IIS 1 yang
berjumlah 21 siswa yang dibagi menjadi siswa reflektif dan implusif. Alat pengumpulan data yang digunakan yaitu tes soal, tes MFFT dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian didapat bahwa subjek reflektif dan implusif melakukan kesalahan konsep yaitu tidak bisa menerapkan rumus atau sifat dengan benar. Kesalahan prosedur yaitu subjek reflektif dan implusif melakukan semua indikator kesalahan prosedur. Kesalahan teknik yaitu subjek reflektif dan implusif membuat kesalahan ketika melakukan operasi hitung. Subjek juga terdapat tidak menjawab sama sekali yang artinya melakukan semua indikator kesalahan konsep, prosedur, dan teknik.
Kata Kunci: Kesalahan Siswa, Tahapan Kastolan, Gaya Kognitif, Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 26 Feb 2024 02:26 |
Last Modified: | 26 Feb 2024 02:26 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2262 |