Search for collections on digilib

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID BERMUATAN KARAKTER DALAM MATERI MENU DAN IKON PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 BANYUKE HULU

DIAN, DIAN (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID BERMUATAN KARAKTER DALAM MATERI MENU DAN IKON PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 BANYUKE HULU. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (144kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (170kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (390kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (320kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (141kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (188kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah produk berupa media pembelajaran berbasis android bermuatan karakter dalam materi menu dan ikon pada siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Banyuke Hulu. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (R&D) dengan prosedur penelitian yang menggunakan model rancangan ADDIE. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Banyuke Hulu yang berjumlah 24 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi ahli media dan lembar
validasi ahli materi, angket respon siswa dan guru, serta post-test. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil validasi berbasis android bermuatan karakter mencapai kriteria sangat valid dengan rata-rata presentase kevalidan 83%. Hasil perhitungan dari angket respon guru dan siswa diperoleh rata-rata presentase kepraktisan sebesar 95,4% dengan kriteria sangat praktis, dan untuk keefektifan
media pembelajaran berbasis android bermuatan karakter diperoleh rata-rata presentase 76 % dengan kriteria efektif. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran berbasis android bermuatan karakter yang dikembangkan layak digunakan dalam proses pembelajaran untuk materi menu dan ikon.

Kata kunci: Media Pembelajaran, Berbasis Android, Pendidikan Karakter, Menu dan Ikon.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 26 Feb 2024 02:26
Last Modified: 26 Feb 2024 02:26
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2257

Actions (login required)

View Item
View Item