NELI, MINARNI (2024) PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN STAD DAN TGT TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI KOMPONEN KOMPUTER SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 13 PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (352kB)
BAB 1.pdf - Published Version
Download (584kB)
BAB 2.pdf - Published Version
Download (555kB)
BAB 3.pdf - Published Version
Download (582kB)
BAB 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB 5.pdf - Published Version
Download (301kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (312kB)
Abstract
Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan dengan model penelitian adalah bentuk ADDIE meliputi tahap Analysis (analisis), Design (perancangan), Development (pengembangan), Implementation (implementasi), dan Evaluation (evaluasi). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 Ketapang dengan subjek penelitian terdiri dari ahli
atau validator, guru, dan siswa kelas VIII berjumlah 20 orang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan media pembelajaran berupa modul ajar diferensiasi berbasis model pembelajaran Problem Based Learning materi SPLDV terhadap kemampuan pemecahan masalah. Berdasarkan hasil
pengembangan, penelitian, dan pembahasan terhadap modul ajar diferensiasi berbasis model pembelajaran Problem Based Learning materi SPLDV terhadap kemampuan pemecahan masalah kelas VIII SMP Negeri 1 Ketapang layak digunakan sebagai bahan ajar. Pengembangan modul ajar mencapai Tingkat
kevalidan dengan kategori sangat valid dengan kevalidan media 85,13% dan materi 87,69%, Tingkat kepraktisan dengan kriteria sangat praktis ditunjukkan dengan angket respon siswa yang mencapai nilai 82 % dan angket respon guru
86%, serta Tingkat keefektifan dengan kriteria efektif berdasarkan nilai ketuntasan yang ditentukan sekolah. Hasil tes menunjukkan rata-rata siswa mendapatkan nilai 79,87.
Kata Kunci: Modul Ajar, Model Pembelajaran PBL, Kemampuan Pemecahan Masalah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 23 Feb 2024 08:09 |
Last Modified: | 23 Feb 2024 08:09 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2233 |