ANISA, ROSALIA (2024) ANALISIS LEARNING OBSTACLES SISWA KELAS VIII PADA MATERI SEGITIGA DI SMPN 1 SENGAH TEMILA. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
![ABSTRAK.pdf [thumbnail of ABSTRAK.pdf]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (86kB)
![BAB I.pdf [thumbnail of BAB I.pdf]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf - Published Version
Download (172kB)
![BAB II.pdf [thumbnail of BAB II.pdf]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf - Published Version
Download (331kB)
![BAB III.pdf [thumbnail of BAB III.pdf]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf - Published Version
Download (371kB)
![BAB IV.pdf [thumbnail of BAB IV.pdf]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![BAB V.pdf [thumbnail of BAB V.pdf]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf - Published Version
Download (93kB)
![DAFTAR PUSTAKA.pdf [thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](http://digilib.upgripnk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (223kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui learning Obstacle yang terkait dengan segitiga dan faktor-faktor penyebabnya. Partisipan pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 1 Sengah Temila dan guru mata pelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, teknik pengukuran (Tes) wawancara, dan studi dokumentas. Data dianalisis secara kualitatif untuk mengetahui learning Obstacle siswa pada materi segitiga kelas VIII SMPN 1
Sengah Temila. Hasil penelitian ini adalah siswa mengalami hambatan ontogenic yaitu merupakan hambatan yang berkaitan dengan kesiapan mental seseorang, epistemologis yaitu pengetahuan siswa yang memiliki konteks terbatas, dan
didaktical merupakan hambatan yang berkaitan dengan bahan ajar, ataupun sajian pembelajaran yang digunakan oleh pengajar hambatan yang dialami siswa adalah learning obstacle pada jenis-jenis segitiga, menentukan gambar segitiga dan konsep segitiga.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 22 Feb 2024 08:18 |
Last Modified: | 22 Feb 2024 08:18 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2222 |