MULIADI, MULIADI (2024) PENINGKATAN KETERAMPILAN PUKULAN BACK HAND PERMAINAN BULUTANGKIS MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 04 ARIS KABUPATEN BENGKAYANG. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
file skripsi lengkap.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk peningkatan keterampilan pukulan back hand permainan bulutangkis pada siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 04 Aris Kabupaten Begkayang. Bentuk penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif penelitian yang dimaksudkan untuk menyelidiki keadaan, kondisi atau hal-hal lain yang sudah disebutkan, yang hasilnya dipaparkan dalam bentuk laporan penelitian, karena dalam penelitian ini peneliti tidak mengubah, menambah atau mengadakan manipulasi terhadap objek atau wilayah penelitian. Dalam kegiatan penelitian ini peneliti hanya memotret apa yang terjadi pada diri objek atau wilayah yang diteliti. Alat pengumpulan data yang digunakan berupa lembar observasi kinerja guru, lembar observasi kinerja. Pada pra siklus I tingkat ketuntasan hasil belajar siswa rata-rata adalah 58,33% dengan jumlah siswa yang tuntas 7 orang. Pada setelah tindakan siklus I tingkat ketuntasan hasil belajar siswa rata-rata meningkat menjadi 83,33% dengan jumlah siswa yang tuntas 10 orang. Pada sikus II tingkat ketuntasan hasil belajar siswa rata-rata meningkat 91,67% dengan jumlah siswa 11 orang, bahwa hal ini menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa pada keterampilan pukulan back hand bulutangkis menggunakan metode bermain pada siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 04 Aris kabupaten Bengkayang.
Kata Kunci: back hand bulutangkis, Metode bermain
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 09:02 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 09:02 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2192 |