Search for collections on digilib

ANALISIS HAMBATAN EPISTEMOLOGI SISWA DALAM MATERI PERSAMAAN EKSPONEN DI KELAS X SMA BORNEO BENGKAYANG

YOHANI, YOHANA (2024) ANALISIS HAMBATAN EPISTEMOLOGI SISWA DALAM MATERI PERSAMAAN EKSPONEN DI KELAS X SMA BORNEO BENGKAYANG. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP(1).pdf] Text
SKRIPSI LENGKAP(1).pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Peneliti ini bertujuan untuk mengetahuai tentang hambatan epistemologi siswa pada tingkat kemampuan persamaan eksponen tinggi, sedang, rendah di kelas X. Penelitian ini merupakan penelitian deskrPenelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan bentuk penelitian studi kasus. Pada penelitian ini, kasus yang akan diteliti adalah hambatan epistemologi yang dimiliki siswa kelas X terhadap materi persamaan eksponen. Alat pengumpul data yang digunakan pada penelitian ini berupa tes dan instrumen wawancara. Ada pun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Borneo Bengkayang yang berjumlah 24 orang. Pada penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa siswa
dengan kemampuan persamaan eksponen tingkat tinggi memiliki hambatan epistemologi pada hambatan konseptual, prosedural dan teknik oprasional. Pada siswa sedang dengan kemampuan persamaan eksponen sedang memiliki hambatan epistemologi pada hambatan konseptual, prosedural dan teknik opresional. Dan pada siswa kemampuan rendah dengan kemampuan persamaan
eksponen rendah memiliki hambatan epistemologi pada hambatan konseptual, prosedural dan teknik operasional.

Kata Kunci: Hambatan Epistemologi, Persamaan Eksponen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 13 Feb 2024 09:01
Last Modified: 13 Feb 2024 09:01
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2181

Actions (login required)

View Item
View Item