HARBANI, IKIP (2015) PERAN H.ISMAIL MUNDU TAHUN1870-1957DALAM MATERI SEJARAH PENYEBARAN ISLAM DI INDONESIA PADA SISWA KELAS XI IPS SMA PELANGI NUSANTARA PUNGGURKABUPATEN KUBU RAYA. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.PDF - Accepted Version
Download (121kB)
DAFTAR PUSTAKA.PDF - Accepted Version
Download (464kB)
BAB I.PDF - Accepted Version
Download (434kB)
BAB III.PDF - Accepted Version
Download (457kB)
BAB II.PDF - Accepted Version
Download (434kB)
BAB V.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (464kB)
BAB IV.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (454kB)
Abstract
HARBANI.”Peran H. Ismail Mundu Tahun 1870-1957 Dalam Materi Sejarah
Penyebaran Islam Di Indonesia Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Pelangi Nusantara Punggur
Kabupaten Kubu Raya,Skripsi. Pontianak : Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu
Pendidikandan Pengetahuan Sosial InstitutKeguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru
Republik Indonesia,2015.
Masalah umum sesuai fokus penelitian ini adalah “Bagaimanakah peran H. Ismail
Mundu tahun 1870-1957 dalam materi sejarah penyebaran islam diindonesia pada siswa
kelas XI IPS SMA Pelangi Nusantara Punggur Kabupaten Kubu Raya ?”dengan sub
masalah penelitian,(1) Bagaimanakah perencanaan yang dilakukan guru mata pelajaran
sejarah dalam menyampaikan dan menarik perhatian siswa terhadap PeranH. Ismail Mundu
Tahun 1870-1957 dalam materi sejarah penyebaran islam di indonesia pada siswa kelas XI
IPS Sekolah Menengah Atas Pelangi Nusantara Punggur? (2)Bagaimanakah pelaksanaan
yang dilakukan oleh guru mata pelajaran sejarah dalam menyampaikan Peran H. Ismail
Mundu Tahun 1870-1957 dalam materi sejarah penyebaran islam di indonesia pada siswa
Kelas XI IPS SMA Pelangi Nusantara Punggur ?(3) Bagaimanakah pemahaman siswa
dalam memahami peran H. Ismail Mundu tahun 1870-1957 dalam materi sejarah penyebaran
islam di indonesia terhadap siswa kelas XI IPS SMA Pelangi Nusantara Punggur ?.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif (descriptive research).
Sesuai dengan metodemaka bentuk penelitiannya adalah studi kasus(case studies), karena
peneliti ingin memusatkan pada satu objek tertentu. Teknik pengumpulan data menggunakan
: 1) Teknik Observasi langsung 2) Teknik Komunikasi Langsung 3) Teknik Dokumenter dan
Alat pengumpulan data menggunakan 1) Panduan Observasi 2) Panduan Wawancara 3)
Dokumentasi. Selanjutnya data yang diperoleh divaliditas menggunakan trianggulasi data
yang merupakan cara yang paling umum digunakan bagi peningkatan validitas data dalam
penelitian. Setelah itu data yang sudah divalidkan kemudian di analisis kembali
menggunakan 1)Pengumpulan Data 2)Reduksi Data3)Penyajian Data dan 4) Verifikasi atau
Penyimpulan data
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 29 Aug 2016 04:00 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 04:00 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/214 |