NINA, LISTIYANI UTARI (2016) IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI PERBANDINGAN MELALUI METODE CERTAINTY OF RESPONSE INDEX (CRI)DI KELAS VII SMP ABDI AGAPE PONTIANAK UTARA. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
BAB II.PDF - Accepted Version
Download (3MB)
BAB I.PDF - Accepted Version
Download (3MB)
BAB V.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
BAB IV.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
ABSTRAK.PDF - Accepted Version
Download (3MB)
DAFTAR PUSTAKA.PDF - Accepted Version
Download (3MB)
BAB III.PDF - Accepted Version
Download (3MB)
Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk mengidentifikasi miskonsepsi siswa kelas VII SMP
ABDI AGAPE melalui metode Certainty Of Response Index (CRI). Metode yang
digunakan adalah metode penelitian deskriptif secara Harfiah dengan bentuk
penelitian studi kasus yang mengacu pada teknik pengukuran berupa tes tertulis
yang berbentuk pilihan ganda dan teknik komunikasi langsung berupa wawancara
kepada siswa. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa miskonsepsi siswa pada
pengertian skala sebagai perbandingan sebesar 13,51%, miskonsepsi siswa
menghitung faktor perbesaran sebesar 16,21%, miskonsepsi siswa yang
melibatkan perbandingan senilai sebesar 8,10%, miskonsepsi siswa pada materi
perbandingan yaitu: 1) siswa belum paham dalam memahami materi
perbandingan, 2) siswa belum paham dalam operasi membagi, 3) siswa belum
paham dalam membedakan perbandingan senilai dan berbalik nilai, 4) siswa
belum memahami konsep mengubah satuan dari cm ke m.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 29 Aug 2016 02:18 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 02:18 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/212 |