SANTIKA, ETA (2023) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS POSTER DENGAN MODEL PEMBELAJARAN GLASSER PADA SISWA KELAS VIII E SMP NEGERI 2 NGABANG KABUPATEN LANDAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (92kB)
BAB I.pdf
Download (110kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (308kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (242kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (375kB)
BABV.pdf - Published Version
Download (9kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (90kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (110kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Keterampilan Menulis Poster dengan Model Pembelajaran Glasser pada Siswa Kelas VIII E SMP Negeri 2 Ngabang Kabupaten Landak. Metode yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan bentuk penelitian partisipatif dan kolaborasi. Teknik yang digunakan adalah diantaranya teknik observasi langsung, teknik pengukuran. Alat pengumpul data
panduan observasi dan tes. Hasil penelitian dan pengolahan data yang di lakukan maka secara khusus, dapat dijabarkan sebagai berikut: 1) Pelaksanaan model pembelajaran Glasser pada Siswa Kelas VIII E SMP Negeri 2 Ngabang Kabupaten Landak, pada siklus pertama proses pembelajaran belum berjalan dengan maksimal pada saat pelaksanaan karena masih terdapat indikator yang belum terlaksana. Setelah dilakukan
perbaikan pembelajaran baru nampak perubahan pada siklus II, pembelajaran berlangsung sesuai dengan yang telah direncanakan. 2) Keterampilan menulis poster pada siswa kelas VIII E SMP Negeri 2 Ngabang Kabupaten Landak di peroleh pra siklus adalah 66,25, siklus I diperoleh rata-rata 72,50, siklus II diperoleh nilai rata-rata siswa yaitu 85.00. 3) Terdapat peningkatan keterampilan menulis poster dengan model pembelajaran Glasser pada siswa kelas VIII E SMP Negeri 2 Ngabang Kabupaten Landak dapat dilihat nilai rata-rata nilai siswa pada saat prasiklus adalah 66,25 dengan ketuntasan 25,00%, kemudian dilakukan siklus I diperoleh rata-rata 72,50 dengan ketuntasan sebesar 50,00%, kemudian dilakukan siklus II diperoleh nilai rata-rata siswa
yaitu 85,00 dengan ketuntasan 100% dinyatakan berhasil.
Kata Kunci: Keterampilan Menulis Poster, Model Pembelajaran Glasser
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 27 Nov 2023 07:16 |
Last Modified: | 27 Nov 2023 07:16 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/2101 |