Search for collections on digilib

PENERAPAN GENIUS LEARNING STRATEGY TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA DALAM MATERI LINGKARAN DI KELAS VIII SMP NEGERI 3 SUNGAI RAYA KABUPATEN BENGKAYANG

WIWIN, PURWANTI (2016) PENERAPAN GENIUS LEARNING STRATEGY TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA DALAM MATERI LINGKARAN DI KELAS VIII SMP NEGERI 3 SUNGAI RAYA KABUPATEN BENGKAYANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.PDF - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini secara umum adalah untuk mengetahui kemampuan
pemahaman matematis siswa melalui Genius Learning Strategy dalam materi
lingkaran di kelas VIII SMP Negeri 3 Sungai Raya Kabupaten Bengkayang.
Tujuan khususnya adalah untuk mengetahui 1 kemampuan pemahaman
matematis siswa sebelum diterapkan Genius Learning Strategy dalam materi
lingkaran, 2 kemampuan pemahaman matematis siswa setelah diterapkan Genius
Learning Strategy dalam materi lingkaran,3) Peningkatan kemampuan
pemahaman matematis siswa setelah diterapkan Genius Learning Strategy dalam
materi lingkaran, 4)Seberapa besar peningkatan kemampuan pemahaman
matematis siswa setelah diterapkan Genius Learning Strategy dalam materi
lingkaran.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
eksperimen dan bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian pre-experimental design Bentuk ini dipilih karena penulis tidak mungkin mengontrol
variabel yang relevan dalam penelitian ini.Rancangan penelitian yang digunakan
adalah one-group pretest-posttest design. Dengan maksud ingin melihat apakah
ada pengaruh antara proses pembelajaran sebelum dan sesudah diberikan
perlakuan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII yang
berjumlah 4 kelas yaitu kelas VIII A,VIII B,VIII C dan VIII D.Sedangkan
sampel yang digunakan yaitu kelas VIII D.
Adapun hasil penelitian yaitu: 1) Kemampuan pemahaman matematis
siswa pada materi lingkaran sebelum diterapkan pembelajaran Genius Learning
Strategy yang tergolong gagal, Kemampuan pemahaman matematis siswa pada
materi lingkaran setelah diterapkan pembelajaran Genius Learning Strategy yang
tergolong sedang, 3) Terdapat peningkatan kemampuan pemahaman matematis
siswa pada materi lingkaran setelah diterapkan pembelajaran Genius Learning
Strategy, 4) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa dengan gain
ternomalisasi diperoleh nilai sebesar 0,36 tergolong sedang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 27 Aug 2016 05:39
Last Modified: 27 Aug 2016 05:39
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/208

Actions (login required)

View Item
View Item