WIWIN, PURWANTI (2016) PENERAPAN GENIUS LEARNING STRATEGY TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA DALAM MATERI LINGKARAN DI KELAS VIII SMP NEGERI 3 SUNGAI RAYA KABUPATEN BENGKAYANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.PDF - Accepted Version
Download (1MB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Tujuan Penelitian ini secara umum adalah untuk mengetahui kemampuan
pemahaman matematis siswa melalui Genius Learning Strategy dalam materi
lingkaran di kelas VIII SMP Negeri 3 Sungai Raya Kabupaten Bengkayang.
Tujuan khususnya adalah untuk mengetahui 1 kemampuan pemahaman
matematis siswa sebelum diterapkan Genius Learning Strategy dalam materi
lingkaran, 2 kemampuan pemahaman matematis siswa setelah diterapkan Genius
Learning Strategy dalam materi lingkaran,3) Peningkatan kemampuan
pemahaman matematis siswa setelah diterapkan Genius Learning Strategy dalam
materi lingkaran, 4)Seberapa besar peningkatan kemampuan pemahaman
matematis siswa setelah diterapkan Genius Learning Strategy dalam materi
lingkaran.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
eksperimen dan bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian pre-experimental design Bentuk ini dipilih karena penulis tidak mungkin mengontrol
variabel yang relevan dalam penelitian ini.Rancangan penelitian yang digunakan
adalah one-group pretest-posttest design. Dengan maksud ingin melihat apakah
ada pengaruh antara proses pembelajaran sebelum dan sesudah diberikan
perlakuan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII yang
berjumlah 4 kelas yaitu kelas VIII A,VIII B,VIII C dan VIII D.Sedangkan
sampel yang digunakan yaitu kelas VIII D.
Adapun hasil penelitian yaitu: 1) Kemampuan pemahaman matematis
siswa pada materi lingkaran sebelum diterapkan pembelajaran Genius Learning
Strategy yang tergolong gagal, Kemampuan pemahaman matematis siswa pada
materi lingkaran setelah diterapkan pembelajaran Genius Learning Strategy yang
tergolong sedang, 3) Terdapat peningkatan kemampuan pemahaman matematis
siswa pada materi lingkaran setelah diterapkan pembelajaran Genius Learning
Strategy, 4) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa dengan gain
ternomalisasi diperoleh nilai sebesar 0,36 tergolong sedang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 27 Aug 2016 05:39 |
Last Modified: | 27 Aug 2016 05:39 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/208 |