NYEMAS, WULANDARI (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR PADA POKOK BAHASAN MOMENTUM DI KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 NGABANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (74kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (112kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (162kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (92kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (226kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (383kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (349kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two
Stay Two Stray pada Pokok Bahasan Momentum di Kelas XI Sekolah Menengah
Atas Negeri 1 Ngabang”. Masalah umum dalam penelitian ini adalah “Apakah
penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dapat
meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok bahasan momentum di kelas XI
Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ngabang . Adapun sub - sub masalah adalah
sebagai berikut: (1) Bagaimanakah hasil bel ajar siswa sebelum diterapkan model
pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Straypada pokok bahasan momentum
di kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ngabang, (2)Bagaimanakah hasil
belajar siswa setelah diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay
Two Straypada pokok bahasan momentum di kelas XI Sekolah Menengah Atas
Negeri 1 Ngabang, (3) Apakah terdapat peningkatan hasil belajar setelah
menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Straypada pokok
bahasan momentum di kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ngabang , (4)
Seberapa besar peningkatan hasil belajar setelah diterapkan model pembelajaran
kooperatif tipe Two Stay Two Stray pada pokok bahasan momentum di kelas XI
Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ngabang. Tujuan umum dalam pe nelitian ini
adalah untuk memperoleh kejelasan penerapan model pembelajaran kooperatif
tipe Two Stay Two Stray pada pokok bahasan momentum di kelas XI Sekolah
Menengah Atas Negeri 1 Ngabang. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah
pembelajaran fisika me nggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay
Two Straypada pokok bahasan momentum di kelas XI Sekolah Menengah Atas
Negeri 1 Ngabang sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah hasil
belajar siswa pada pokok bahasan momentum di kelas XI Sekolah Menengah Atas
Negeri 1 Ngabang.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen,
bentuk penelitian yang digunakan adalah “Pre- e ksperimental Design”dengan
rancangan One Group Pre- test Post - test Design . Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh siswa kelas XI MIPA Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ngabang
berjumlah 4 kelas, sedangkan pengambilan sampel digunakan teknik Cluster
Random Sampling sampel yang digunakan sebanyak 1 kelas yaitu kelas XI MIPA
B se bagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
teknik pengukuran, sehingga alat pengumpul data yang digunakan dalam
penelitian ini berupa tes. Teknik analisis data yang digunakan uji Chi- Kuadrat, uji
Wilcoxon dan uji Gain Ternormalisasi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 26 Aug 2016 03:03 |
Last Modified: | 26 Aug 2016 03:03 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/202 |