Search for collections on digilib

PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 SEBERUANG KABUPATEN KAPUAS HULU

MAKDALENA, LANGMAI (2016) PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 SEBERUANG KABUPATEN KAPUAS HULU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.PDF - Accepted Version

Download (273kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.PDF - Accepted Version

Download (118kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (278kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (407kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (507kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul: Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Dalam
Pembelajaran Sejarah di Kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Seberuang
Kabupaten Kapuas Hulu. Masalah umum dalam penelitian ini yakni
“Bagaimanakah pelaksanaan pembelajaran sejarah di kelas X dengan
memanfaatkan perpustakaan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Seberuang
Kabupaten Kapuas Hulu ?. Sedangkan masalah khusus dalam penelitian ini adalah
( 1) Bagaimanakah peran guru dalam memanfaatkan perpustakaan sekolah pada
pembelajaran sejarah di kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Seberuang
Kabupaten Kapuas Hulu ?, ( 2) Bagaimanakah aktivitas belajar siswa kelas X
selama mengikuti pembelajaran sejarah dalam memanfaatkan literatur
perputakaan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Seberuang Kabupaten Kapuas
Hulu ?, dan (3) Bagaimanakah ketersediaan buku di perpustakaan sekolah
mendukung terlaksananya pembelajaran sejarah di kelas X Sekolah Menengah
Atas Negeri 1 Seberuang Kab upaten Kapuas Hulu?
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif ,
dengan bentuk penelitian penelitian kualitatif . subjek dalam penelitian ini adalah
siswa kelas X A yang terdiri dari 19 laki- laki dan 22 perempuan dan guru mata
pelajaran sejarah yang mengajar di kelas X A Sekolah Menengah Atas Negeri 1
Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu. Teknik pengumpulan data berupa observasi
langsung , komunikasi langsung, dan studi dokumenter sedangkan alat
pengumpulan data berupa lembar observasi, panduan wawancara, dan
dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data model
interaktif

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 25 Aug 2016 01:34
Last Modified: 25 Aug 2016 01:34
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/191

Actions (login required)

View Item
View Item