MAKDALENA, LANGMAI (2016) PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 SEBERUANG KABUPATEN KAPUAS HULU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.PDF - Accepted Version
Download (273kB)
DAFTAR PUSTAKA.PDF - Accepted Version
Download (118kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (278kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (285kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (407kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (507kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini berjudul: Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Dalam
Pembelajaran Sejarah di Kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Seberuang
Kabupaten Kapuas Hulu. Masalah umum dalam penelitian ini yakni
“Bagaimanakah pelaksanaan pembelajaran sejarah di kelas X dengan
memanfaatkan perpustakaan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Seberuang
Kabupaten Kapuas Hulu ?. Sedangkan masalah khusus dalam penelitian ini adalah
( 1) Bagaimanakah peran guru dalam memanfaatkan perpustakaan sekolah pada
pembelajaran sejarah di kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Seberuang
Kabupaten Kapuas Hulu ?, ( 2) Bagaimanakah aktivitas belajar siswa kelas X
selama mengikuti pembelajaran sejarah dalam memanfaatkan literatur
perputakaan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Seberuang Kabupaten Kapuas
Hulu ?, dan (3) Bagaimanakah ketersediaan buku di perpustakaan sekolah
mendukung terlaksananya pembelajaran sejarah di kelas X Sekolah Menengah
Atas Negeri 1 Seberuang Kab upaten Kapuas Hulu?
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif ,
dengan bentuk penelitian penelitian kualitatif . subjek dalam penelitian ini adalah
siswa kelas X A yang terdiri dari 19 laki- laki dan 22 perempuan dan guru mata
pelajaran sejarah yang mengajar di kelas X A Sekolah Menengah Atas Negeri 1
Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu. Teknik pengumpulan data berupa observasi
langsung , komunikasi langsung, dan studi dokumenter sedangkan alat
pengumpulan data berupa lembar observasi, panduan wawancara, dan
dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data model
interaktif
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 25 Aug 2016 01:34 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 01:34 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/191 |