Search for collections on digilib

ANALISIS PEMBELAJARAN SEJARAH LOKAL BERBASIS FILM DOKUMENTER UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN BUDAYA PADA SISWA KELAS X

RAMANDA, HARIS (2023) ANALISIS PEMBELAJARAN SEJARAH LOKAL BERBASIS FILM DOKUMENTER UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN BUDAYA PADA SISWA KELAS X. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (5kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul ANALISIS PEMBELAJARAN SEJARAH LOKAL
BERBASIS FILM DOKUMENTER UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN BUDAYA PADA SISWA KELAS X SMK PGRI Pontianak, agar pembahasan penelitian ini lebih terarah terhadap apa yang ingin dicapai maka dirumuskan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran sejarah menggunakan media film dokumenter untuk meningkatkan kesadaran budaya pada siswa kelas X SMK PGRI Pontianak dengan sub masalah
penelitian sebagai berikut Bagaimana perencanaan pembelajaran sejarah lokal berbasis film dokumenter untuk meningkatkan kesadaran budaya pada siswa kelas X di SMK PGRI Pontianak? Bagaimana pelaksanaan pembelajaran sejarah lokal
berbasis film dokumenter untuk meningkatkan kesadaran budaya pada siswa kelas X di SMK PGRI Pontianak? Bagamana evaluasi pembelajaran sejarah lokal berbasis film dokumenter untuk meningkatkan kesadaran budaya pada siswa kelas X di SMK PGRI Pontianak?
Selain itu penelitian ini juga memiliki tujuan yang secara umum untuk mendapatkan informasi yang jelas dan akurat mengenai: Untuk mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan dalam perencanaan pembelajaran sejarah jika menggunakan media, terutama Media Film Dokumenter demi tercapainya suatu
tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan sebelumnya, untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran sejarah menggunakan Media Film Dokumenter yang baik sehingga informasi yang ingin disampaikan ke pada siswa dapat di terima siswa dengan baik, untuk mengetahui kendala apa saja yang menyebabkan tujuan yang harus di capai dalam pelaksanaan pembelajaran sejarah meggunakan Media Film Dokumenter tidak tercapai sesuai dengan apa yang
diharapkan dan informasi yang tak tersampaikan kepada siswa secara maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 22 Sep 2023 08:41
Last Modified: 22 Sep 2023 08:41
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1899

Actions (login required)

View Item
View Item