YOLAN, IRIANTI (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-COMIC BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI STATISTIKA DI KELAS XII SMA NEGERI 1 SUNGAI LAUR. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
abstrak.pdf - Published Version
Download (84kB)
bab 1.pdf - Published Version
Download (187kB)
bab 2.pdf - Published Version
Download (328kB)
bab 3.pdf - Published Version
Download (360kB)
bab 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
bab 5.pdf - Published Version
Download (87kB)
daftar pustaka.pdf - Published Version
Download (173kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengembagkan media pembelajaran E-Comic berbasis Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah yang valid, praktis, dan efektif terhadap hasil belajar siswa pada materi statistika di kelas XII SMA Negeri 1 Sungai Laur. Metode yang digunakan adalah
metode ADDIE. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas XII SMA Negeri 1 Sungai Laur sebanyak 29 orang, 3 orang ahli materi dan media. Instrumen yang digunakan peneliti dalam penelitian ini yaitu lembar validasi ahli materi dan lembar validasi ahli media, angket respon guru, angket respon siswa dan soal post-test berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil validasi media pembelajaran E-Comic berbasis Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah memiliki tingkat kevalidan sebesar 91,22% dengan kriteria sangat valid, tingkat kepraktisan media pembelajaran sebesar 89,60% dengan kriteria sangat praktis dan tingkat keefektifan media
pembelajaran sebesar 93,10 % dengan kriteria sangat efektif.
Kata Kunci: E-Comic berbasis Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 14 Sep 2023 08:33 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 08:33 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1868 |