PUJIARTI, VIDYA (2023) IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANIDI SMA NEGERI 8 PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (82kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (170kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (293kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (308kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (269kB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (83kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (163kB)
Abstract
Penelitian ini berjudul "Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Pada Pendidikan Jasmani Di SMA Negeri 8 Pontianak".
Masalah umum dalam penelitian adalah penerapan kurikulum Merdeka Belajar pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMA Negeri 8 Pontianak bagaimana, submasalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan kurikulum Merdeka Belajar dalam mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dilihat dari perencanaan, pelaksanaan dan penilaian di SMA Negeri 8 Pontianak.
Tujuan khusus penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penerapan kurikulum Mereka Belajar dalam mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dilihat dari perencanaan, pelaksanaan dan penilaian di SMA Negeri 8 Pontianak.
Variabel dalam penelitian ini adalah penelitian tunggal. Variabel tunggal dalam penelitian ini penerapan kurikulum. Populasi dalam penelitian ini adalah 10 guru Se-Kota Pontianak. Sampel dalam penelitian sebanyak 10 tenaga pendidik. Pengumpulan data menggunakan kuesioner kurikulum Merdeka Belajar teknik Analisa data mengunakan persentase data rata- rata.
Hasil penelitian ini adalah: penerapan Kurikulum merdeka belajar dalam mata pelajaran PJOK di SMA Negeri 8 Pontianak dilihat dari indikator perencanaan, pelaksanaan dan penilaian memperoleh nilai 70% yang diketegorikan sangat tinggi.
Kesimpulan bahwa Penerapan Kurikulum merdeka belajar dalam
pembelajaran PJOK di tingkat SMA Negeri 8 Pontianak berada dalam kategori sangat tinggi. Hal tersebut didapat dari masing-masing kategori, seperti pada perencanaan sebagian besar guru telah menyusun modul ajar. Pada tahap pelaksanaan pembelajaran PJOK guru sudah memanfaatkan teknologi dan media pembelajaran dengan tetap menyampaikan tujuan dan materi pembelajaran. Penilaian dan evaluasi yang dilakukan oleh guru.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 08:41 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 08:41 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1853 |