HERMA, IKIP (2016) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DALAM MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI KELAS X SMA NEGERI 1 BUNUT HULU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
DAFTAR PUSTAKA.PDF - Accepted Version
Download (118kB)
ABSTRAK.PDF - Accepted Version
Download (273kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (278kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (407kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (285kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (507kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Skripsi ini berjudul “Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa
Dalam Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Di KelasS X SMA
Negeri 1 Bunut Hulu”. Adapun masalah umum yang dibahas dalam penelitian ini
“Bagaimanakah analisis kemampuan komunikasi matematis dalam dalam materi
sistem persamaan linear dua variabel di kelas X SMA Negeri 1 Bunut Hulu?”.
Adapun sub-sub masalah tersebut adalah sebagai berikut: “ (1) Bagaimana
kemampuan komunikasi matematis siswa kelompok atas dalam menyelesaikan
soal sistem persamaan linear dua variabel kelas X SMA Negeri 1 Bunut Hulu? (2)
Bagaimana kemampuan komunikasi matematis siswa kelompok sedang dalam
menyelesaikan soal sistem persamaan linear dua variabel kelas X SMA Negeri 1
Bunut Hulu? (3) Bagaimana kemampuan komunikasi matematis siswa kelompok
bawah dalam menyelesaikan soal sistem persamaan linear dua variabel kelas X
SMA Negeri 1 Bunut Hulu?
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui informasi dan kejelasan dari
ketiga sub-sub masalah diatas. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian
ini adalah studi kasus (case study). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa
kelas X SMA Negeri 1 Bunut Hulu. Sedangkan sampel adalah kelas XB yang
berjumlah 31 orang yang dipilih oleh guru di SMA Negeri 1 Bunut Hulu. Hasil
analisis penelitian diperoleh kesimpulan:(1) Kemampuan komunikasi matematis
pada kelompok tinggi berdasarkan aspek menggambar adalah 56%, pada aspek
ekspresi matematika adalah 67%, dan pada aspek menulis adalah 79%. (2)
Kemampuan komunikasi matematis pada kelompok sedang berdasarkan aspek
menggambar adalah 51%, pada aspek ekspresi matematika adalah 54%, dan pada
aspek menulis adalah 53%.(3) Kemampuan komunikasi matematis pada
kelompok rendah berdasarkan aspek menggambar adalah 39%, pada aspek
ekspresi matematika adalah 56%, dan pada aspek menulis adalah 54%
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 24 Aug 2016 05:16 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 05:16 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/185 |