Search for collections on digilib

ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DALAM MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI KELAS X SMA NEGERI 1 BUNUT HULU

HERMA, IKIP (2016) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DALAM MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI KELAS X SMA NEGERI 1 BUNUT HULU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.PDF - Accepted Version

Download (118kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.PDF - Accepted Version

Download (273kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (278kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (407kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (507kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa
Dalam Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Di KelasS X SMA
Negeri 1 Bunut Hulu”. Adapun masalah umum yang dibahas dalam penelitian ini
“Bagaimanakah analisis kemampuan komunikasi matematis dalam dalam materi
sistem persamaan linear dua variabel di kelas X SMA Negeri 1 Bunut Hulu?”.
Adapun sub-sub masalah tersebut adalah sebagai berikut: “ (1) Bagaimana
kemampuan komunikasi matematis siswa kelompok atas dalam menyelesaikan
soal sistem persamaan linear dua variabel kelas X SMA Negeri 1 Bunut Hulu? (2)
Bagaimana kemampuan komunikasi matematis siswa kelompok sedang dalam
menyelesaikan soal sistem persamaan linear dua variabel kelas X SMA Negeri 1
Bunut Hulu? (3) Bagaimana kemampuan komunikasi matematis siswa kelompok
bawah dalam menyelesaikan soal sistem persamaan linear dua variabel kelas X
SMA Negeri 1 Bunut Hulu?
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui informasi dan kejelasan dari
ketiga sub-sub masalah diatas. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian
ini adalah studi kasus (case study). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa
kelas X SMA Negeri 1 Bunut Hulu. Sedangkan sampel adalah kelas XB yang
berjumlah 31 orang yang dipilih oleh guru di SMA Negeri 1 Bunut Hulu. Hasil
analisis penelitian diperoleh kesimpulan:(1) Kemampuan komunikasi matematis
pada kelompok tinggi berdasarkan aspek menggambar adalah 56%, pada aspek
ekspresi matematika adalah 67%, dan pada aspek menulis adalah 79%. (2)
Kemampuan komunikasi matematis pada kelompok sedang berdasarkan aspek
menggambar adalah 51%, pada aspek ekspresi matematika adalah 54%, dan pada
aspek menulis adalah 53%.(3) Kemampuan komunikasi matematis pada
kelompok rendah berdasarkan aspek menggambar adalah 39%, pada aspek
ekspresi matematika adalah 56%, dan pada aspek menulis adalah 54%

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2016 05:16
Last Modified: 24 Aug 2016 05:16
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/185

Actions (login required)

View Item
View Item