Sopianti, Hera (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS PERSUASI DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN KNOW WANT LEARN PADA SISWA KELAS VIII C SMPN 2 JAWAI. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
hera.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan membaca teks persuasi dengan strategi pembelajaran Know Want Learn pada siswa kelas VIII C SMPN 2 Jawai. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif dengan bentuk penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah lembar observasi, teknik wawancara, tes, dan dokumentasi. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah observasi langsung, teknik komunikasi langsung, teknik pengukuran dan teknik studi dokumenter. Teknik analisis data yang di gunakan adalah teknik analisis kritis dan teknik deskriptif komparatif. Teori analisis data membandingkan hasil sebelum penelitian dengan hasil akhir setiap siklus. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah meningkatnya kemampuan membaca teks persuasi dengan menggunakan strategi Know Want Learn pada siswa kelas VIII C SMPN 2 Jawai.
Kata Kunci: teks persuasi, know want learn.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 30 Aug 2023 05:41 |
Last Modified: | 30 Aug 2023 05:41 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1798 |