NADIA, MAKDALENA (2023) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP BUDI BAIK PONTIANAK PADA MATERI PENYAJIAN DATA. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
abstark.pdf - Published Version
Download (93kB)
bab 1.pdf - Published Version
Download (208kB)
bab 2.pdf - Published Version
Download (374kB)
bab 2.pdf
Download (374kB)
bab 3.pdf - Published Version
Download (326kB)
bab 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (316kB)
bab 5.pdf - Published Version
Download (96kB)
daftar pustaka.pdf - Published Version
Download (152kB)
Abstract
Penelitian ini mengimplementasikan metode eksprimen, yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam komunikasi matematis sebelum dan sesudah diterapkannya model pembelajaran learning cycle 5e. Pengambilan subjek pada penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Budi Baik sebanyak 7 siswa yang akan di jadikan kelas eksperimen dengan menerapkan model pembelajaran learning cycle 5e. Hasil penelitian diperoleh ketuntasan klasikal kemampuan komunikasi matematis siswa pada soal pretest masih rendah yaitu sebesar 14,28%, ketuntasan klasikal kemampuan komunikasi matematis siswa pada soal posttest sebesar 71,43%. Setelah diterapkannya model pembelajaran learning cycle 5e kemampuan siswa dalam komunikasi matematisnya mengalami peningkatan.
Kata Kunci: Learning Cycle 5E, Kemampuan Komunikasi Matematis, Penyajian Data
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 15 Aug 2023 08:39 |
Last Modified: | 15 Aug 2023 08:39 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1755 |